banner-detik

beauty school

Produk Pilihan Untuk Bibir Kering Dan Sensitif

seo-img-article

Punya bibir kering dan sensitif memang mengharuskan kita untuk memiliki produk ekstra.  Memakai lipstik saja terkadang bisa membuat kulit bibir kering dan mengelupas setelah beberapa jam.  Bahkan lipstik yang bisa melembapkan pun belum tentu cukup.  Apalagi cuaca sekarang yang hampir setiap hari turun hujan punya andil besar untuk mendorong kita untuk menjaga kesehatan bibir.  Bibir memiliki lapisan yang tipis dan sebenarnya memang butuh perlindungan khusus, karena itu penting untuk memakai lipbalm atau produk yang bisa melembapkan dan menjaga kondisi bibir setiap hari.  Ini beberapa produk pilihan yang bisa dibeli dengan mudah:

Figs & Rouge 100% Natural Balm Coco Vanilla (Rp 120.000)


This is one of my favorite balms! Balm ini multifungsi karena selain untuk melembapkan dan melindungi bibir, bisa dipakai juga untuk area kulit manapun yang kering seperti siku tangan, kutikula kuku, bahkan ujung rambut!  Saya sengaja memilih produk yang ini karena ada aroma Coco Vanilla-nya yang manis namun tidak berlebihan.  Bisa dibeli di Beauty Treats Indonesia.

 

L’Occitane Pure Shea Butter (Rp 130.000)


Saya dapat rekomendasi ini dari Nopai.  Awalnya memang udah sreg dengan L’Occitane Shea Butter Hand Cream, lalu setelah dikasih tahu kalau L’Occitane Pure Shea Butter ini juga bisa untuk merawat bibir, saya langsung tertarik!  Tinggal dipakai pagi dan malam, kondisi bibir jadi lebih baik, lembap, dan nggak kering lagi.  Bisa dibeli counter atau toko L’Occitane yang ada di beberapa pusat perbelanjaan.

 

NIVEA Essential Care (Rp 26.500)


Produk ini sudah saya sebut berkali-kali rasanya 🙂  Kalau lebih suka dengan lipbalm yang tidak berwarna dan berbau, produk ini pilihannya. Teksturnya cenderung buttery walaupun berada di dalam tube, jadi saya sarankan jangan sampai terjemur karena bisa meleleh.  Tapi di sisi lain, karena teksturnya yang seperti itu, bibir benar-benar lembap hanya dalam sekali usap saja.  Bisa dibeli di Watsons, Guardian, Carefour, Hypermart, dsb.

 

Avène Cold Cream Lip Balm (Rp 168.000)

Kalau bibir lagi sangat kering, sampai kulitnya mengelupas, Avène Cold Cream Lip Balm ini salah satu pilihan yang hampir selalu saya pakai.  Hampir nggak perlu “touch-up” lagi kalau pakai lip balm ini karena bibir benar-benar terasa lebih baik dan kulit yang mengelupas di bibir jauh berkurang.  Bisa dibeli di Watsons dan Guardian.

How about you, Ladies? Kalau punya produk lain untuk merawat bibir kering dan sensitif, please share in comments below 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment