Benda Yang Wajib Dibawa Saat Pergi Berlibur

Awal tahun baru bukan berarti agenda liburan berakhir, kan?  Mungkin bahkan ada yang sengaja merencanakan perjalanan liburan di awal tahun dengan alasan yang bervariasi; tempat tujuan lebih sepi, hampir semua tarif transportasi dan akomodasi lebih murah karena nggak berbarengan dengan hari libur pada umumnya, atau ada yang memang udah merencanakan perjalanan di awal tahun dari jauh-jauh hari.

Saat berpergian atau mungkin hanya sekadar menghabiskan dua hari libur di akhir pekan dari rutinitas sehari-hari tentunya butuh persiapan.  Bagi saya yang suka dandan, tentunya yang wajib dibawa itu makeup dan skincare, daripada mendadak beli, yang tentunya lebih menghabiskan banyak uang, lebih baik membawa secukupnya dari rumah.  Selain itu tentunya ada beberapa benda lainnya yang menurut saya sangat penting untuk dibawa supaya bisa menikmati hari libur dan agenda berpergian dengan tenang dan menyenangkan. These are my must-bring items:

Rangkaian skincare di dalam wadah kecil –  Rasanya sebagai perempuan agak repot juga ya kalau mau berlibur tapi produk perawatan wajahnya banyak dan nggak mungkin ditinggal karena terlalu beresiko kalau melewati hari libur tapi kesehatan kulit ditelantarkan.  Pulang liburan dengan oleh-oleh kulit bermasalah jelas nggak mau kan?  Karena itu penting untuk beli beberapa wadah kecil untuk berbagai macam produk skincare yang dibutuhkan, dari cleanser, pelembap, sunscreen, lotion, dsb.

Small eyeshadow palette/quad – Kalau cuma pergi beberapa hari atau cuma satu minggu, saya pribadi merasa nggak perlu bawa eyeshadow palette yang besar. Cukup yang kecil atau quad yang berisi empat warna aja.

Waterproof Eyeliner –  Kalau suka pakai eyeliner seperti saya, udah pasti harus bawa waterproof eyeliner yang awet sepanjang hari.  Nggak perlu khawatir eyeliner luntur karena tahan lama.

Long lasting Foundation – Sama seperti skincare, biasanya saya taruh juga di wadah kecil yang pasti cukup dipakai dalam jangka waktu sekian hari yang akan saya lalui.

Tiga lipstik dengan warna berbeda – Agak nggak rela sebenernya cuma bawa tiga warna :D tapi demi kenyamanan isi makeup pouch secara keseluruhan, tiga warna aja cukup. Saya biasanya memilih soft pink dan medium pink untuk day time, dan red lipstick untuk night time. Lipstik warna merah membantu banget loh kalau kita mendadak butuh tampilan yang agak glamour untuk acara yang lebih spesial saat liburan :)

Parfum – Sekarang udah banyak kan botol parfum kecil yang bisa diisi ulang.  Daripada bawa satu botol penuh parfum dari rumah, mending taruh aja di botol kecil supaya mudah dibawa bepergian bahkan dimasukkan ke dalam tas.

Powerbank – Saya suka membaca dari smartphone atau tablet, jadi powerbank ini udah pasti banget jadi barang wajib yang harus saya bawa kemana-mana untuk menjaga supaya gadget yang saya bawa tetap aktif.  Powerbank Forsta FT-84 ini punya kapasitas yang cukup besar, 8400 mAh, jadi cukup untuk mengisi baterai smartphone dan tablet seharian.  Apalagi powerbank ini punya 2 output, jadi bisa charge 2 device sekaligus.

Kamera Another must bring item! Saya tipe yang suka mengabadikan setiap momen dengan foto.  Apalagi kalau liburan.  Tentunya harus bawa kamera.  Tergantung pergi ke mana juga, sih.  Kalau banyak yang pakai jalan kaki, saya biasanya bawa pocket camera aja, tapi kalau yang lebih santai dan nggak terlalu backpacker baru bawa kamera DSLR.

Tentunya selain yang di atas masih ada lagi yang saya bawa, tapi yang disebutkan ini udah pasti saya bawa setiap kali pergi berlibur.  How about you? Apa saja yang pasti dibawa saya liburan?