‘Royal Kingdom of Indonesia’ Karya Membanggakan Dari Dian Pelangi

Siapa yang akrab dengan karya Dian Pelangi, pasti akan lebih kagum dengan rancangan terbarunya yang dibuat khusus selama 2 bulan untuk ditampilkan pada acara ‘Haute Arabia High Tea 2014′ di London, UK. Ini merupakan acara jamuan teh yang menampilkan fashion show desainer muslimah seluruh dunia yang berbasis di London. Dian, sebagai desainer yang mewakili Indonesia, mendapat tempat istimewa sebagai desainer penutup karena kiprahnya selama ini yang telah membawa busana muslim Indonesia menjadi sorotan dunia.

Pada kesempatan jumpa media sebelum keberangkatannya, Dian menyampaikan bahwa ini merupakan acara fashion penting karena akan dihadiri oleh kalangan VIP dan VVIP dari Timur Tengah dan London, buyer dan media internasional London sebagai salah satu pusat dan acuan fashion dunia.

Rancangan Dian bertema ‘Royal Kingdom of Indonesia‘ mengambil inspirasi dari kerajaan-kerajaan di Indonesia yang sangat membanggakan untuk diperlihatkan kepada dunia. Busana adat yang biasa kita lihat dari beberapa daerah di Indonesia, menjadi inspirasi dan diolah sedemikian rupa dengan material yang spesial dan tingkat pengerjaan yang sempurna. Saya sendiri takjub dan kagum, melihat ragam busana tradisional Indonesia bisa diolah sedemikian cantiknya.

Koleksi Dian Pelangi tersebut (kembali) membukakan mata kita, betapa tinggi dan kaya ragam budaya Indonesia, dan dan betapa dalam yang masih bisa kita gali dari kekayaan tersebut. Busana dan kain tradisional bisa diolah dengan teknik craftmanship yang mumpuni, sehingga menghasilkan busana dengan citarasa yang tinggi, dan membanggakan.

Hmm, rasanya kita mesti meminta Dian Pelangi untuk membuat show yang menampilkan koleksi lengkap ‘Royal Kingdom of Indonesia’, disini. Tentu saja kalau koleksinya belum ludes terjual di London ;)