3 Alasan Kenapa Sulwhasoo First Care Serum Menjadi Produk Andalan Saya

Sebelum masuk ke Indonesia tahun lalu, Sulwhasoo sudah banyak sekali diperbincangkan di Female Daily forum. Penasaran akan produk perawatan wajah asal Korea Selatan ini, saya lalu langsung berkonsultasi dengan sesama skincare junkie, Ira (Lautbiru). Singkatnya, produk-produk dari Sulwhasoo berakar pada tradisi-tradisi obat herbal Korea Selatan.  Dengan inovasi baru, mereka kemudian menciptakan produk yang memiliki efikasi dan kualitas bagus berdasarkan kandungan-kandungan tradisional tersebut dipadukan dengan kandungan lainnya.

Ketika saya berkonsultasi dengan Ira, menurutnya salah satu produk yang patut dicoba dari Sulwhasoo ini adalah First Care Serum. It’s the basis of all skincare products from Sulwhasoo. Karena saya sudah tidak asing dengan booster alias pre-essence, maka saya langsung dengan riang gembira menemukan satu lagi booster yang setelah saya baca reviewnya bagus-bagus sekali. Kalau belum begitu paham apa itu booster, bisa dibaca dulu di artikel ini.

Booster sebelumnya yang sudah pernah saya coba adalah SK-II Facial Treatment Essence, Menard Beauness, DDF Amplifying Elixir, Lancome Genifique, dan L’Oreal Paris Youth Code Pre Essence. Jadi wajar saja kalau saya langsung membandingkannya dengan produk-produk tersebut. Apalagi  harganya tidak jauh berbeda dengan booster lainnya.

Booster yang baik menurut saya harus menyerap dengan cepat, membuat skincare yang saya pakai bekerja lebih baik daripada kalau saya tidak memakainya dan menjaga kekenyalan kulit saya. Biasanya, pelembap saja tidak cukup untuk saya, karena saya memiliki kulit kering jadi pelembap hanya bisa menjaga kelembapan pada permukaan kulit tapi tidak bisa menjaga kekenyalan tekstur kulit sampai lapisan dalam.

Sulwhasoo First Care serum diformulasikan untuk terus menerus mengisi ulang kelembapan esensial kulit dan menutrisinya, serta membuat kerja dari produk apapun yang dipakai setelahnya bekerja lebih baik. Dengan kandungan milk-vetch, licorice, dan dwarf lilyturf yang kesemuanya bekerja-sama untuk mengoptimalisasikan kandungan herbal Korea yang terkandung di dalamnya dan secara bersamaan memberikan hidrasi untuk kulit. Sounds exactly like what I’m looking for.

Setelah hampir 2 bulan memakainya, there’s no doubt that I’m head over heels with this product. Kenapa?

1. It’s a great booster!

 

Seperti janjinya, ternyata produk ini benar-benar membuat produk perawatan wajah lainnya yang saya pakai bekerja lebih baik. Memang saya selama ini mengombinasikannya dengan produk-produk dari Korea, dan sebulan belakangan ini malah menggunakan produk-produk Sulwhasoo secara lengkap. Tapi pada dasarnya, klaimnya sebagai booster nyata. Oh ya, saya sempat juga memakainya dengan Trilogy Rosehip Oil Antioxidant+, dipakai setelah Sulwhasoo First Care Serum. It works great too.

Teksturnya walaupun lebih kental dari SK-II Facial Treatment Essence dan Menard Beauness, cepat menyerap. Ketika saya lupa memakai pelembap pun kulit saya tidak langsung timbul dry patches. Jadi saya bisa menyimpulkan bahwa memang benar produk ini memberikan kelembapan.

Untuk yang kulitnya berminyak, pasti suka deh dengan produk ini, karena ringan sekali teksturnya.

Yang terakhir, bekas jerawat juga gampang sekali keringnya.

 

 

2. You can mix it with BB cream or foundation

Hobi saya adalah bereksperimen dengan foundation dan mencampurnya dengan satu sama lain atau produk lain untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Saya pernah bertemu dengan MAC Makeup Artist dari Singapura yang membagi kiat untuk mendapatkan tampilan base makeup yang flawless dan dewy: campurkan sedikit cleansing oil dengan foundation. Tapi mengingat cleansing oil adalah produk pembersih dan tidak ada khasiat tambahan untuk kulit saya, kok saya jadi agak ragu-ragu yah. Akhirnya saya suka mencampurkan satu tetes Josie Maran Argan Oil atau Trilogy Rosehip Oil ke foundation saya untuk tampilan akhir yang lebih dewy. This works great for silicone-based foundation. Akan tetapi untuk foundation yang water-based,  malah membuat teksturnya berubah. Nah, dengan menambahkan setengah pump Sulwhasoo First Care serum, saya mendapatkan hasil yang tidak jauh dari kalau menambahkan oil ke foundation saya, dan tidak mengubah tekstur. Malahan, kalau kulit saya sedang sangat kering, foundation akan lebih gampang membaur ke kulit berkat campuran Sulwhasoo First Care serum.

3. Great for my hair!

Rambut saya sering terlihat frizzy kalau  lagi tidak bisa diajak kerjasama. Maklum, masalah kering bukan hanya pada kulit tapi juga saya alami dengan rambut. Waktu itu saya sempat berganti shampoo dan conditioner yang mengakibatkan rambut saya jadi sedikit kering. Saya suka sekali menggunakan hair dryer, padahal ini memperburuk keadaan. Akhirnya setelah mendengar ada yang pernah mencoba memakai produk ini dengan serum rambut, sayapun mencobanya. Saya mencampurkan Kerastase Nectar Thermique saya – dipakai untuk melindungi rambut dari panasnya hair dryer – dengan satu pump Sulwhasoo First Care Serum kalau rambut sedang frizzy. Hasilnya? Rambut saya terasa ringan dan mudah diatur walaupun sedang tidak dalam kondisi prima sekalipun.

Now, I’m addicted to using this on my hair. Help!


Ternyata masih banyak lagi cara untuk memakai Sulwhasoo First Care Serum ini loh. Untuk selengkapnya bisa dibaca di sini.

Bagaimana dengan kalian, pernah mencoba memakai produk ini dengan cara lain?

Lain waktu, saya akan membahas lebih lanjut tentang produk-produk booster yang sudah saya coba.