banner-detik

beauty school

Kiat Makeup Untuk Wawancara Kerja

seo-img-article

Bagi yang sedang mencari kerja dan sudah menerima tawaran interview, pasti ingin melewati interview-nya dengan lancar dan memberikan kesan pertama yang baik, kan?  Walaupun memang tidak semuanya mutlak dinilai dari penampilan, kita tetap perlu memperhatikan dan menjaga penampilan agar terlihat sopan dan rapi karena bagaimanapun juga penampilan yang dilihat pertama kali. Kalau memang skill kita cocok dengan apa yang dibutuhkan perusahaan, dan terlebih lagi ditunjang dengan penampilan yang baik dan sesuai dengan lingkungan kerja tersebut, tentunya akan jadi point plus untuk kita.

Sebelum masuk ke dalam tips makeup, baca juga artikel tentang bagaimana berpakaian untuk interview, lima produk yang harus dimiliki untuk mendukung interview, dan juga macam-macam sepatu yang bisa digunakan.

Untuk makeup , tentu sebaiknya kita memakai riasan yang simpel dan nggak berlebihan.  Cukup terlihat well-polished, tapi effortless.

  • Simple eye look – Eyeshadow warna coklat selalu menjadi pilihan paling aman.  Selain karena coklat terlihat netral, warna ini juga bisa mempercantik kelopak mata dengan lembut.  Sedikit shimmer nggak masalah, tapi hindari eyeshadow yang mengandung banyak shimmer atau glitter. We don’t want to look like we’re ready for a party at a job interview, right?
  • No matter how big your love for red or fuschia lipsticks, save them for later! – Untuk job interview, saya lebih menyarankan untuk memakai warna yang natural dan nggak terlalu mencolok dan menarik perhatian.  Warna yang paling aman dan juga manis menurut saya ada warna lipstick yang mendekati dengan warna asli bibir kita.  Kalau saya, pasti memilih medium pink, nggak terlalu pucat, dan nggak terlalu terang atau gelap.

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment