Up Close & Personal: Juwita Rahmawati, Pemenang Wajah Femina 2013

Juwita Rahmawati, yang akrab dipanggil Wita ini adalah pemenang 1 Wajah Femina 2013.  Setelah berhasil masuk menjadi salah satu dari dua puluh finalis Wajah Femina dari sekian ribu peserta yang mendaftar, Wita berhasil memenangkan Wajah Femina 2013.  Wita yang mengambil jurusan Public Relation di kuliah ini memang memiliki bakat dan minat yang sangat besar di dunia hiburan, dan dia pun mengakui bahwa proses karantina Wajah Femina yang dilaluinya sangat membantu mengasah bakat-bakatnya dan bahkan memotivasinya lebih lagi untuk selalu melakukan yang terbaik di semua hal yang dia jalani.

Wita berbagi pengalamannya selama mengikuti Wajah Femina, kesibukannya saat ini, dan juga produk makeup favoritnya!  Simak percakapan kami berikut ini ya! :)

Hai Wita, selamat ya!  Gimana rasanya memenangkan Wajah Femina 2013?

Rasanya luar biasa, Alhamdulillah bersyukur sekali bisa menjadi pemenang Wajah Femina 2013 dan senang sekali bisa mewujudkan impian mami aku untuk menang.

Apa yang memotivasi Wita untuk ikut Wajah Femina 2013?

Selain dari keinginan aku sendiri untuk memperluas pengalaman kerja selain di bidang modelling, aku ingin menambah pengalaman di bidang lain seperti presenting, acting, dan tarik suara. Yang memotivasi aku untuk mengikuti Wajah Femina adalah mami aku yang dari beberapa tahun lalu ingin sekali aku mengikuti Wajah Femina dan bisa ada di cover majalah Femina. Mami menjadi motivasi aku untuk selalu memberikan yang terbaik saat mengikuti karantina.

Selama karantina kan banyak kelas yang diikuti, kelas atau pelajaran apa yang paling Wita suka dan kenapa?

Public speaking! Aku suka sekali dengan materi di kelas public speaking karena materinya sangat bagus dan bermanfaat.  Kami diajarkan bagaimana cara berkomunikasi yang baik kepada publik dan juga diberikan beberapa tips khusus untuk melatih kepercayaan diri kita sehingga kemampuan public speaking semakin baik sehingga bisa membantu untuk mengasah bakat di bidang profesi lainnya seperti presenter, atau pun news anchor.  Saat itu aku dan finalis lainnya juga diberi kesempatan untuk mempraktikkan langsung loh.  Sempat grogi ketika mencoba. Hehehe. Tapi karena aku ingin sekali untuk bisa, aku berusaha untuk tenang dan mencoba yang terbaik.

Ada pesan dari pengajar yang paling berkesan nggak waktu itu?

Pesan dari pengajar yang paling berkesan adalah dari Kamidia Radisty. Saat itu kami diminta menyebutkan kekurangan diri masing-masing, lalu dia berkata bahwa kalau kita fokus dgn kekurangan kita maka secara tidak disadari hal tersebut akan terus membawa kita ke arah kekurangan itu, namun jika kita lihat sisi lain yaitu kelebihan diri kita yang positif, maka itu akan membuat mind set kita juga menjadi positif dan membawa kita ke arah yang lebih baik.

Nah, sekarang setelah menjadi pemenang Wajah Femina 2013 Wita sedang sibuk apa nih?

Alhamdulillah aku sekarang masih aktif  di bidang modelling, entah itu foto atau pun fashion show.  Sekarang aku juga sedang membuat produksi clothing line yang didesain oleh aku sendiri.

Wita punya minat yang besar di dunia hiburan, dari presenting, acting, dan tarik suara.  Tentunya Wita menjaga penampilan dong agar terlihat fresh di depan kamera.  Share dong produk skincare dan makeup yang selalu menjadi andalan Wita.

Produk skincare favorite adalah water spray, tinggal disemprotkan ke wajah dan langsung terasa kulit menjadi fresh.  Aku juga terbiasa membawa lipbalm kemana pun aku pergi karena bibirku gampang sekali kering, biasanya aku memakai erha21 atau vaseline petroleum.  Untuk produk makeup favorit, aku suka eye brow dan foundation dari Benefit, foundationnya bikin muka terlihat flawless dan ringan di kulit. Kalau eyeshadow aku suka Naked 2 palette karena pilihan warnanya yang banyak dan kualitasnya pun bagus, gampang juga diaplikasikan di mata.

Terakhir, ada pesan untuk wanita muda lainnya yang tertarik untuk ikut mendaftar Wajah Femina di tahun 2014?

Percaya diri dan berani untuk memberikan yang terbaik.  Kita nggak akan pernah tahu seberapa besar kemampuan diri kita jika kita nggak berani untuk mencoba dan berjuang memberikan yang terbaik. Stay positive dan terus berprestasi. Good luck buat teman-teman yang nanti akan mengikuti pemilihan Wajah Femina 2014, tunjukan bakat-bakat terbaik wanita Indonesia.

 

Wajah Femina memang menjadi wadah yang tepat untuk mengasah bakat perempuan Indonesia dan juga membuka banyak pintu peluang.  Dan dari percakapan ini, rasanya jadi ikut tertular energi positif dan semangat Wita, ya! :)