Wednesday Wishlist: Chanel Vitalumiere Foundation

Perkenalan pertama saya dengan Chanel Vitalumiere Satin Smoothing Fluid Makeup adalah ketika berkunjung ke Galeries Lafayatte Haussmann di Paris musim gugur yang lalu. Hari itu, setelah seharian mengikuti kegiatan yang cukup padat, tim Galeries Lafayatte yang baik hati membuatkan appointment untuk saya menikmati facial treatment di butik Chanel. Tentu saja ajakan ini saya sambut dengan senyum lebar dan anggukan kepala yang mantap.

Treatment siang itu diadakan di ruangan khusus facial yang terletak di belakang boutique Chanel beauty. Wow seperti ruangan rahasia! Nggak nyangka, di balik rak berisi deretan botol moisturizer dan serum, terdapat ruang kecil yang apik dan minimalis dengan settingan lampu yang redup dan suara musik yang sayup-sayup terdengar dari speaker. Begitu meluruskan badan di massage bed yang disediakan, saya rasanya siap untuk terlelap!

Ditemani oleh therapist bersuara lembut dan produk skincare Chanel yang semuanya terasa bagai sutra di kulit saya saking halus dan wanginya (maaf ya, agak lebay), saya pun sukses tertidur. Tapi begitu step terakhir skincare selesai dipakaikan ke kulit wajah, saya pelan-pelan terbangun. Dari balik mata yang setengah terpejam saya melihat bahwa therapist tersebut sedang mengaplikasikan foundation ke wajah saya. Tadinya reaksi saya biasa saja, sampai saya selesai didandani dan melihat ke kaca. Wah, foundation apa ini! Kulit saya kelihatan cerah, sehat dan glowy. Shade yang dipilihkan pun pas sekali. The foundation does not feel heavy at all on my skin. Tapi coveragenya cukup baik untuk menutupi berbagai masalah di wajah saya, terutama merah-merah di pipi saya yang menyebalkan ini. Sisa-sisa jetlag dan kelelahan di wajah saya juga mendadak hilang. I actually looked well-rested and radiant and my skin looks properly hydrated too.

 

Ternyata Chanel Vitalumiere memang foundation yang diformulasikan untuk melawan tanda-tanda kelelahan di wajah, serta membantu menyamarkan kulit yang kusam dan kering. Formulanya yang creamy dan penuh dengan moisturizing agents dipercaya bisa membuat kulit lebih lembab dan nyaman dan ini memang saya buktikan sendiri. Kulit saya memang sekarang ini cenderung kering sehingga saya butuh foundation yang lebih hydrating. Tapi bukan cuma hydrating, Vitalumiere bisa menghasilkan tampilan dewy dan luminous yang saya suka, tanpa ada shimmer apapun di formulanya.

Just look at my skin on this photo!

Meeting up with Ayufie, one of Female Daily’s earliest member who lives in Paris. I was also using Chanel Rouge Allure Pirate lipstick that Pablohoney reviewed here.

Jadi setelah sesi ngobrol, happy hour dan makan malam, saya kembali ke hotel malam itu dan melihat ke cermin. Begitu melihat wajah saya sama berserinya dari berjam-jam yang lalu, sayapun mantap memutuskan Chanel Vitalumiere sebagai foundation berikut yang akan saya beli!