Makeup 101: Brush Yang Harus Dimiliki Pecinta Makeup

Untuk yang baru terjun ke dunia per-makeup-an, pasti merasa bingung kan dengan tools apa sih yang harus dimiliki supaya andal ber-makeup? Sekarang jangan bingung lagi. Ikuti saja saran yang akan saya berikan di bawah ini, cocok untuk yang baru mulai mengoleksi brush.

 


  • Face Brush

Flat Foundation Brush ini merupakan brush paling basic. Saking basicnya, brush ini biasanya selalu masuk k edalam setiap brush set yang dijual oleh berbagai merek. Selain dapat digunakan untuk mengaplikasikan foundation, brush ini juga dapat di unakan untuk mengaplikasikan high-lighter dan cream blush on.

 

Round Top Foundation brush ini dapat digunakan untuk semua jenis foundation walaupun fokus utamanya adalah untuk memaksimalkan hasil dari foundation itu sendiri (full coverage).


- Powder Brush, berguna untuk pengaplikasikan loose atau compact powder. Favorit saya adalah powder brush yang berukuran besar.

 

Blush Brush. Biasanya bentuknya angle atau pointed supaya selain dapat digunakan untuk blush on, juga dapat digunakan untuk shading pipi.

 

  • Eye Brush


Flat Shader Brush, dapat digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow base atau concealer di bagian mata dan seluruh wajah.

 

Shader Brush, kegunaannya adalah untuk mengaplikasikan eye shadow pada kelopak mata kita, juga untuk  smudge eyeliner di bawah mata.

 

Angled Shading Brush, dapat digunakan untuk shading hidung, atau juga untuk  mengaplikasikan highlighter di daerah tulang pipi atau hidung

 

Tapered Blending Brush, guna dari brush ini bisa menjadi blending brush atau untuk mengaplikasikan eye shadow berwarna gelap dibagian ujung luar mata.

 

Soft Dome Blending Brush, untuk membaur eye shadow agar tidak terlihat garis kasar antara campuran eye shadow yang satu dan lainnya.

 

Angled Brow Brush, brush ini dapat digunakan untuk menggambar alis kita dengan menggunakan eye shadow. Kegunaan lain dari brush ini adalah untuk mengaplikasikan gel-liner.

 

Khusus untuk mata, kami juga pernah menulis Basic Brushes For Eyes di artikel ini. Jadi sekarang ngga perlu pusing lagi dong ya.