Indri Giana, Hijaber Cantik yang Rajin Merawat Rambut

Tahun 2013 rupanya menjadi tahun gemilang bagi Indri Giana. Pasalnya, semenjak sinetron yang berjudul Pesantren dan Rock’ n Roll mulai meledak di pasaran, namanya pun ikut dikenal orang banyak. Kini, gadis yang akrab dipanggil Indri ini sedang sibuk dengan sinetron terbarunya dengan judul Diam-Diam Suka yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Mengawali karir di dunia entertainment sebagai model, Indri yang kini lebih sering melakoni aktivitas syuting rupanya telah memutuskan untuk hijrah memakai hijab.

Masih berkaitan dengan artikel hijab dan rambut yang beberapa waktu lalu saya tulis, kali ini saya ingin berbagi cerita dan pengalaman seorang Indri Giana dalam merawat rambut berhijab. Apa saja perawatan yang biasa dilakukan oleh Indri Giana demi menjaga kondisi kesehatan rambutnya? Simak jawabannya dalam rangkuman percakapan berikut ini ya! :)

Hai, Indri! Sedang sibuk apa?

Haiiii! Aku sekarang lagi shooting sinetron aja. Kadang-kadang ada pemotretan juga sih.

Sudah berapa lama sih tepatnya Indri memakai hijab?

Iya, Alhamdulillah sedang istiqomah berhijab. Kurang lebih sudah enam bulan aku berhijab. Awalnya pas bulan puasa tahun 2013 kemaren.

Nah, setelah kurang lebih setengah tahun mengenakan hijab, ada nggak masalah rambut yang sering Indri temui?

Rontok dan berketombe tuh kayaknya jadi dua hal yang sudah biasa dialami oleh perempuan-perempuan berhijab di luar sana. Nah, aku ini termasuk salah satu perempuan berhijab yang mengalami dua masalah rambut tersebut.

Lalu, aapakah ada perbedaan dalam merawat rambut sebelum dan sesudah berhijab?

Sekarang aku jadi rutin creambath. Terkadang, seminggu malah bisa sampai dua kali.

Kalau perawatan rambut, biasanya Indri lebih sering di salon atau di rumah?

Sebenarnya sih karena di salon itu kebanyakan cowok yang melayani, aku jadi agak jarang ke salon. Soalnya kan nggak banyak ya salon muslimah atau salon khusus perempuan, jadi aku memilih untuk minta bantuan sama orang-orang di rumah deh buat creambath atau hair spa.

Jenis perawatan apa yang Indri sering lakukan?

Yah, paling sih cuma creambath sama hair spa aja.

Nah, terakhir ya, Ndri. Ada nggak kiat merawat rambut dari Indri untuk hijabers lainnya?

Karena buat aku sendiri yang penting itu punya rambut yang sehat, nggak rontok, dan nggak berketombe, makanya aku rutin creambath dan hair spa minimal empat kali dalam sebulan. Kemudian supaya helai-helai rambutku makin sehat dan kuat , aku juga rajin minum air putih. Konon katanya air putih juga bisa membuat rambut jadi lebih sehat Simple banget sih kayaknya ya, tapi kalau rutin dilakukan pasti deh rambut jadi makin sehat terawat!

_______________

Walaupun tertutup dan tak terlihat, rambut tetap perlu dijaga kondisi kesehatannya. Memang betul sih, dengan memakai hijab kita jadi nggak perlu panik lagi sama yang namanya ‘bad hair day’. Tapi, bukan berarti kita boleh cuek dengan kondisi rambut ya!  Bagi saya, faktor kebersihan kulit kepala dan kesehatan rambut itu mampu meningkatkan kenyaman saat memakai hijab. Bagaimana denganmu? :)

  • Adjy The One

    sip deh… semoga bisa menjadi contoh dalam berhijab kak…amin…;)