Perpaduan Motif “East Meets West” dalam Batik Danar Hadi

Sudah akrab dengan motif fashion yang tak lekang waktu seperti houndstooth, diamond dan checkered? Bagaimana jika motif-motif tersebut dipadukan dengan corak batik tradisi Indonesia seperti parang, kawung, dan corak lainnya? Buat saya, hasilnya bikin penasaran! Perpaduan dua corak budaya ini menjadi tema koleksi terbaru Danar Hadi bertajuk ‘East Meets West’, yang akan mengisi seluruh gerai batik Danar Hadi mulai bulan ini.

Konsep akulturasi budaya barat dan timur seperti ini bukan hal yang baru dalam fashion. Malah, perpaduan dua unsur tradisional dan modern (yang kerap berasosiasi dengan barat dan timur) sudah lumrah menjadi tema koleksi fashion masa kini yang selalu ingin mempromosikan kekayaan Indonesia. Tetapi kali ini Danar Hadi menghadirkan perpaduan tersebut secara tersurat dengan ekspresif menampilkan dua/lebih motif dalam satu helai busana. Seperti corak batik kawung dipadu dengan motif houndstooth, corak batik cakar dipadu motif diamond, dan kombinasi lainnya.

 

 

Tema koleksi ini diterjemahkan dalam beragam lini produk yang sudah ada di Danar Hadi, yaitu; Danar by Danar Hadi yang merupakan koleksi eksklusif, menggunakan material mewah dari satin sutera, dan berkolaborasi dengan desainer eksternal. Danar Hadi Eksklusif, menghadirkan rancangan elegan yang cocok digunakan untuk pakaian kerja maupun malam hari. Kali ini mengangkat nuansa monokromatik dengan kombinasi corak parang modern dan houndstooth. Danar Hadi Reguler menggunakan material katun dan harga yang sangat terjangkau, serta DH sport dengan rancangan yang aktif dan dinamis yang ditujukan untuk kaum muda. Kali ini dengan perpaduan corak batik cakar dan motif diamond yang khas.

Favorit saya? Seri DH eksklusif yang menampilkan motif houndstooth yang multi warna, bukan monokrom seperti biasanya. Koleksi Danar Hadi kali ini benar-benar masuk dalam daftar belanja saya, apalagi dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 200.000!