Ultima II Hydra Botanic; Rangkaian Skincare yang Melembabkan Kulit

Bagi yang pernah baca beberapa artikel skincare yang saya tulis, mungkin sudah tahu  kalau kulit saya kombinasi cenderung berminyak, dan juga berjerawat.  Dua minggu yang lalu saya baru membeli lotion khusus untuk jerawat, memang sih jerawat jadi cepat kering, tapi efek sampingnya kulit di sekitar jerawat jadi ikut kering.  Saya mendadak jadi butuh rangkaian skincare yang bisa memberi hidrasi untuk kulit.

Kulit terlalu kering juga bikin repot karena saat memakai makeup, dry patch-nya jelas sekali terlihat.  Not a very good looking view to look at! Saya ingin tetap melanjutkan lotion untuk jerawat itu, tapi di sisi lain saya juga butuh skincare yang bisa melembapkan supaya kulit tidak terlalu kering. Nah, setelah tahu ada varian Ultima II Hydra Botanic, saya langsung berpikir wah ini dia yang saya butuh saat ini!  Rangkaian produk Hydra Botanic ini menjaga kulit dari dehidrasi dan meningkatkan kemampuan self healing pada kulit, serta mengintensifkan kemampuan untuk melembabkan kulit. Terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang alami dan lembut, untuk melembabkan, menenangkan dan menyeimbangkan.

Yang pertama saya coba adalah Ultima II Hydra Botanic Soft Lotion Cleanser (Rp 295.000).  Tektsturnya halus, nggak sekental dan setebal cleanser cream lainnya.  Membersihkan makeup, kotoran, dan minyak berlebih di wajah gampang banget pakai cleanser ini.  Saya cukup mengeluarkan produk secukupnya lalu bagi di lima titik wajah dan pijat perlahan dengan gerakan memutar dengan jari, baru setelah itu dibilas dengan air.  Cleanser ini saya gunakan di pagi dan malam hari.  Hasilnya? Kulit bersih, terasa lebih lembap dan lembut.  Exactly what I’m looking for!


Setelah membersihkan wajah, langkah berikutnya adalah menggunakan toner.  Ultima II Hydra Botanic Calming Lotion (Rp 295.000) ini saya pakai untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran yang tertinggal pada wajah.  Walaupun namanya “lotion”, isi dan fungsinya sama seperti toner.  Calming lotion ini juga membantu mengembalikan keseimbangan kadar air di kulit.  Taruh secukupnya pada kapas, dan tepuk-tepuk perlahan di seluruh wajah dan leher dengan gerakan ke atas.  Hindari mengusap, memijat, atau menepuk-nepuk wajah dengan gerakan ke bawah, ya, nanti bisa membuat wajah cepat berkerut.  Supaya kulit wajah tetap kencang, pakai gerakan ke atas.

Rutinitas skincare saya diakhiri dengan Ultima II Hydra Botanic Total Hydrating Cream (Rp 395.000). Krim ini beneran memberi hidrasi di dalam kulit, lho!  Kulit kering saya jadi terasa lebih lembap, kenyal, dan bahkan terlihat glowing. Sama seperti cleanser, saya menaruh produk di lima titik wajah lalu diusap secara perlahan, tapi kalau krim ini jumlah sedikit aja, nggak perlu banyak-banyak.  A little goes a long way! Oh iya, baca juga confession Kila yang menggunakan produk-produk Ultima II di artikel ini. Saya tahu ada varian Hydra Botanic juga dari dia :)

Rangkaian Ultima II Hydra Botanic ini mengandung Moringa Seed yang berfungsi membunuh kuman dan bakteri yang mengganggu kesehatan kulit wajah.  Jadi aman untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun.  Kalau masih penasaran, bisa baca dan ikut diskusi tentang Ultima II skincare di forum Female Daily.  Yang penasaran sama makeup dari Ultima II bisa nimbrung di thread ini. Follow juga @ULTIMA_id untuk tahu informasi terbaru dari Ultima II.