A Luxurious Spa Day with Sulwhasoo

Sejak bergabung dengan Female Daily, saya akui memang rutinitas skincare dan beauty saya bertambah dua kali lebih lengkap, lebih detail dan lebih rajin.  Beberapa waktu yang lalu saya termakan omongan teman-teman di forum Female Daily untuk mencoba skincare dari Korea: Sulwhasoo, yang terkenal dengan kandungan herbal dari Korea terinspirasi oleh teori kuno pengobatan tradisional Korea yang didukung oleh pengembangan teknologi modern.

Saya mencoba perawatan basic skincare dari Sulwhasoo yaitu  First Care Serum yang banyak orang bilang juara banget itu, Essential Balancing Water, Essential Balancing Emulsion, serta TimeTreasure Renovating Eye Cream-nya yang – oh my god, ampuh banget!  Dan beberapa bulan ini saya melihat peningkatan di tekstur kulit muka yang menjadi lebih halus , bahkan dengan frekuensi berada di luar ruang saya yang cukup tinggi.  Namun, yaaa memang belum, tuh, kulit saya berubah menjadi bercahaya dan glowing seperti artis-artis Korea yang di TV itu.  Well it’s a skincare, not a magic potion :)

Oleh karena itu pada saat diundang oleh  Sulwhasoo untuk mencoba Sulwhasoo Experience with Korean Therapist’ tanpa panjang lebar saya langsung menyetujuinya.  Kapan lagi bisa  mencoba produk ini langsung dibawah penanganan beauty therapist dari Korea, kan?

And it was such a great experience. Sebelum memulai, saya diberikan pilihan scents yang akan mendasari aroma therapy pada saat spa treatment.   Setelah memilih aroma yang berwangi bunga, facial spa treatment saya pun dimulai.  Saya mendapatkan treatment dari jajaran produk Essential yang berfungsi untuk mengembalikan kesehatan natural kulit dari dalam.  Beauty therapist nya yaitu Ms. Bea Kkoch Nea Eum memulai dengan meletakkan handuk hangat beraroma herbal di bahu dan dada saya dan kemudian membersihkan muka saya dengan Gentle Clensing Oil.  Saya suka sekali dengan aroma herbs segar yang berbau seperti jeruk yang ada pada Cleansing Oil ini yang memang diformulasikan dengan bahan tradisional Korea.  Pada saat dipakainya pun terasa hangat di kulit.  Ms. Bea Kkoch Nea Eum melakukan gerakan pijatan lembut memutar di wajah saya. Hmmm langsung hilang masalah dunia! :)

Perlakuan yang diberikan sangat halus dan detail.  Bulu mata saya yang bermaskara dibersihkan helai demi helai.  Biasanya kalau di facial treatment pada umumnya, muka dibersihkan secara menyeluruh dan tidak detail satu demi satu seperti ini.  Wow, saya takjub banget, lho.

Treatment kemudian berlanjut dengan pemakaian rangkaian dari produk Essential yang terdiri dari First Care Activating Serum, Essential Balancing Water,  Essential Balancing Emulsion, Essential Revitalizing Serum, Essential Rejuvenating Eye Cream.   Dari semua rangkaian produk ini, pemakaian yang sedikit berbeda hanya pada First Care Activating Serum.  Pada saat mengplikasikannya pada wajah, Ms. Bea Kkoch Nea Eum melakukan gerakan memijit halus dengan gerakan memutar dan kemudian menyelimutinya dengan telapak tangan agar terserap tuntas.

Selain jajaran produk Essential,  treatment ini juga menggunakan produk dari jajaran Concentrated Ginseng.  Yang saya coba saat itu adalah Concentrated Ginseng Renewing Cream.  Krim ini berguna untuk memperbaiki struktur kulit wajah dari dalam untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan.  Woohoo, wrinkles be gone!!

Ms. Bea Kkoch Nea Eum juga memakaikan masker di wajah saya, yang rasanya ..oh so divine!  Pada saat dipakaikan rasanya sel-sel kulit saya yang tadinya bawel langsung mendadak kalem.  Dalam bayangan saya, sel-sel kulit saya pada saat itu langsung terdiam relaks sambil tersenyum puas, hahaha.  Tapi bener, lho, rasanya sungguh menenangkan.

Posing after treatment with Ms Bea, I want her skin!!

Saya keluar dari ruangan spa dengan kulit muka yang glowing dan bercahaya.  Yes! Akhirnya tercapai juga mempunyai kulit wajah yang dewy dan glowing seperti artis-artis Korea itu!  Saya langsung menanyakan kepada Nadia Putri dari Sulwhasoo mengenai perawatan spa treatment di Indonesia.  Sayang sekali, spa treatment Sulwhasoo ini baru terdapat di  di Seoul, Korea dan HongKong.   Jadi kalau Anda sedang traveling ke Seoul atau Hong Kong, saya rekomendasikan untuk menyempatkan untuk mendapatkan Sulwhasoo spa treatment, deh.

Sementara itu, Anda bisa juga mendapatkan jajaran produk Sulwhasoo di Seibu Grand Indonesia dan di SOGO Plaza Senayan.  Saat ini Sulwhasoo sedang mengadakan Charity Campaign bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), di mana Anda bisa membeli paket produk Sulwhasoo travel-sized charity kit di counter Sulwhasoo hanya dengan harga Rp1,485,000,- atau Rp300,000 per produk.

Travel-sized charity kit ini terdiri dari :  Silk Korean pattern beauty pouch,  Essential Balancing Water 30ml, Essential Balancing Emulsion 30ml, First Care Activating Serum 8ml, Concentrated Ginseng Renewing Cream 5ml, Overnight Vitalizing Mask 30ml, dan Gentle Cleansing Foam 50ml.  Worth it banget, kan? Bisa baca juga review produk-produk Sulwhasoo di http://reviews.femaledaily.com :)

 

photo source Sulwhasoo