Produk Makeup Pilihan Untuk Hari Natal

Let me start this post by saying Merry Christmas to all who celebrate. May the Christmas light sparks your days today and throughout the year and 2014. And hope you have a wonderful time with your loved ones :).

Di keluarga saya, hari Natal biasanya diawali dengan pergi ke gereja, lalu dilanjutkan dengan makan malam bersama. Tentunya, Natal juga salah satu momen di sepanjang tahun di mana seluruh keluarga berkumpul di rumah Oma. And yes sure, we’re gonna take pictures, a lot. Jadi tentunya makeup juga harus ok. Inilah beberapa produk makeup yang menjadi andalan.

1. Benefit Hello Flawless Oxygen Wow Liquid Foundation
Walaupun ini adalah foundation yang baru saya beli minggu lalu, tapi saya yakin foundation ini cocok sekali dipakai untuk momen Natal ini. Soalnya teksturnya ringan dan nggak terlihat tebal di muka, sehingga rasanya kulit masih bisa bernafas walaupun sudah dilapisi. Selain itu, Benefit Hello Flawless Oxygen Wow Liquid Foundation ini juga gampang sekali diblend walaupun hanya menggunakan tangan, jadi untuk memakai foundation nggak perlu memakan waktu lama.

2. Etude House Surprise Essence Concealer
Untuk mencerahkan area hitam di sekitar kantung mata, Etude House Surprise Concealer ini masih menjadi pilihan utama saya saat ini. Warnanya yang lebih muda dibandingkan kulit wajah saya sehingga saya mendapatkan efek cerah yang memang saya cari. It stays for a long time and doesn’t crease.

3. Rimmel Stay Matte Long Lasting Pressed Powder
Setelah memakai foundation dan concealer, saya pasti memakai matte powder untuk men-set semuanya supaya makeup tahan lama. Kalau punya kulit kombinasi cenderung berminyak ,matte powder bisa menahan produksi minyak sehingga walaupun sudah beberapa jam, muka tetap nggak terlalu kelihatan berminyak.

4. Urban Decay Naked Palette : Virgin, Naked, Buck, Half Baked, Smog
Palette ini selalu jadi pilihan utama saya karena warna-warnanya yang netral dan bisa dipakai untuk berbagai macam riasan mata yang wearable. Ada lima warna yang saya pakai: Half Baked saya pulaskan di seluruh kelopak mata, warna emas ini nggak terlihat berlebihan dan cocok untuk dengan nuansa Natal. Naked saya gunakan sebagai warna transisi, Buck sebagai warna untuk mempertegas kedalaman kelopak mata, dan Smog saya gunakan di sepanjang lower lashline. Untuk menyelesaikan riasan mata, saya memakai Virgin di inner corner agar mendapatkan efek mata yang lebih terbuka.

5. Maybelline Hypersharp Liner
Sejauh ini, saya masih menyukai Maybelline Hypersharp Liner. Selain harganya yang sangat terjangkau, liner ini memiliki brush yang sangat tipis sehingga memudahkan saya untuk menggambar garis dan wing sesuai dengan bentuk yang saya mau.

6. Lancôme Hypnôse Doll Eyes Waterproof Mascara
Saya agak malas untuk memakai bulu mata palsu sehingga saya lebih suka memakai maskara untuk menambah volume, panjang, dan mempertegas bulu mata saya. Lancôme Hypnôse Doll Eyes Waterproof Mascara ini yang saya sukai saat ini. It gives me everything that my lashes need.

7. NYX Blush in Pinched
Hanya butuh sedikit usapan dari blush ini untuk memberi warna pink-coral yang subtle di pipi untuk melengkapi keseluruhan riasan.

8. Urban Decay Revolution Lipstick in Fiend, Lollipops Lipstick Shiny in Suzy Kiss, M.A.C Cream Cup
Nah, untuk lipstick, saya masih belum bisa memutuskan warna apa yang akan saya pakai. Sampai saat ini masih ada tiga kandidat terkuat: nude pink dari M.A.C Cream Cup, muted dusty pink dari Urban Decay Revolution Lipstick in Fiend, atau pilih warna paling berani dari Lollipops Lipstick Shiny in Suzy Kiss :)

 

What about you? What makeup is your go to makeup for this Christmas Day?