Techie Thursday: Acer Liquid S1

Sekarang udah nggak bisa dipungkiri lagi pentingnya gadget yang kita miliki sangat berpengaruh terhadap cepatnya performa kerja ya.  Rasanya udah wajar sekali melihat hampir semua teman dan keluarga menggunakan smartphone pilihan mereka masing-masing untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.  Terlebih lagi untuk membantu pekerjaan.  Bukan hanya untuk gaya, namun kalau pekerjaan memang membutuhkan berbagai macam akses dan fungsi-fungsi tertentu  memang perlu smartphone yang mendukung untuk menunjang kebutuhan-kebutuhan itu.

Saya lebih suka memilih smartphone yang layarnya besar.  Memang tidak mudah untuk dimasukkan ke saku celana, namun toh, biasanya saya  juga langsung memasukkan gadget yang saya punya ke dalam tas, atau kalau dibawa pun selalu dalam dompet smartphone terpisah yang saya genggam.  Namun semakin besar layarnya, semakin nyaman untuk mengetik, membaca, menonton, dan juga bermain.  Bahkan sekarang saya jadi mulai melirik phablet (phone tablet) karena ukurannya lebih besar dibandingkan smartphone pada umumnya, dan salah satu dari sekian pilihan yang menarik adalah Acer Liquid S1.

Acer Liquid S1 ini memiliki layar berukuran 5,7 inci.  Terbayang dong besar layarnya nyaman untuk membaca dan membalas email-email, browsing, menonton video, bermain games, bahkan untuk mengedit dokumen.  Psst, Acer Liquid S1 ini sudah memiliki Polaris Office 4.0 yang memungkinkan kita untuk membuat dan mengedit file dalam Ms. Word, Ms. Exel, dan Ms. Powerpoint.  Very helpful, isn’t it?

Phablet ini dilengkapi dengan Android Jelly Bean 4.2.2, prosesor dual-core, dan 1GB RAM. Dengan performa yang cepat dan memuaskan, Acer Liquid S1 dibandrol dengan harga Rp 3.499.000 yang menurut saya cukup terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Bahkan untuk  pembelian Acer Liquid S1 selama Christmas Promo hingga 31 Desember 2013, ada tambahan promo Cashback Rp 500.000  juga, sayang banget kalo ketinggalan.  Lalu bagi yang memang sangat membutuhkan kamera, entah itu untuk kepentingan pribadi atau/dan pekerjaan, Acer Liquid S1 dibekali dengan kamera 8MP yang memiliki autofocus dan juga flash LED. Kamera depannya juga memiliki sudut pandang 88° sehingga kita bisa memotret banyak orang sekaligus dalam satu frame.  Kualitas foto yang dihasilkan pun cukup bagus, lho!  Bisa dilihat contoh hasil jepretannya di foto di bawah ini.

Foto diambil jam 3 sore

Selain itu, Acer juga memberikan fitur-fitur baru di Acer Liquid S1: AcerFLOATTM Interface yang dapat membantu kita untuk menampilkan multi-windows hingga empat jendela aplikasi sekaligus, Live Screen yang memungkinkan hingga delapan orang pengguna berinteraksi langsung dengan mengubah catatan atau membuka foto melalui Liquid S1-nya masing-masing, dan Wireless Display yang memungkinkan penggunanya menghubungkan musik, foto, video, dan semua aplikasi yang sedang dijalankan pada Acer Liquid S1 ke layar atau proyektor.

Lalu setelah semua fitur-fitur menarik itu, tentunya timbul pertanyaan yang nggak kalah pentingnya.  Baterainya tahan berapa lama? :) Acer Liquid S1 memiliki kapasitas baterai 2400mAh dan daya tahan yang cukup baik. Setelah mencobanya seharian, Acer Liquid S1 mampu bertahan sekitar 12 jam, dengan catatan selalu terhubung dengan internet, digunakan untuk upload foto di social media, dan juga penggunaan kamera yang cukup intensif saat bekerja di luar kantor. Rasanya senang bisa membawa satu gadget tanpa harus khawatir kehabisan baterai, memakai powerbank, atau bahkan mendadak harus masuk ke coffee shop untuk mencari colokan listrik :)

Kalau fitur dan fungsinya sangat mendukung pekerjaan, nyaman dipakai untuk menonton video dan bermain games, serta memiliki baterai yang awet dan tahan lama dibandingkan smartphone lainnya, saya rasa Acer Liquid S1 ini dapat bisa disejajarkan dengan phablet lainnya yang ada di luar sana. If you’re looking for affordable yet full of great features smartphone, I highly recommend Acer Liquid S1 for you!

Acer menyediakan 1 Liquid S1 untuk anggota forum Female Daily juga, nih!  Caranya gampang, ikuti aja kontesnya di link ini. Kontes berlangsung sampai 12 Januari 2014, jadi pastikan untuk submit ceritanya sebelum sibuk liburan ya.  Good luck!