Brighten Up Your Holidays With Red Lips!

The holidays are upon us.  Who’s excited? :)

Menjelang akhir tahun, banyak orang yang bersemangat menyambut hari libur.  Ada yang sudah memesan tiket untuk pergi ke luar kota atau luar negeri, ada yang mau bersantai-santai saja di rumah, ada yang mau menikmati Jakarta yang agak lengang di hari libur nanti, ada yang siap berwisata kuliner, lalu ada juga yang bertekad mau berolahraga setiap hari.  Namun yang pasti, ada kesamaan yang bisa dilihat di kantor Female Daily: mencari lipstik merah untuk liburan! :D  Yes, red lipstick.

Dulu saya bukan tipe perempuan yang mau memakai lipstik merah.  Kesannya, terlalu intimidating, dan terkadang ada warna merah yang terlalu mentereng sampai mau mencobanya saja udah oh no, thank you.  Dulu saya juga berpikir kalau warna merah itu lebih banyak dipakai untuk perempuan yang lebih berumur.  Jadi untuk saya yang umurnya masih di kategori 20 awal, nggak berminat sama sekali untuk mencoba lipstik merah.

Tapi memang ada momennya di saat kita berani mencoba sesuatu yang tadinya terlihat “menakutkan”, dan ternyata waw, terlihat bagus juga, ya!  Warna merah di bibir jika diimbangi dengan riasan mata yang santai bisa terlihat bagus dan tidak berlebihan.  Apalagi kalau lagi buru-buru mau menghadiri acara penting tapi nggak punya waktu banyak untuk dandan, lipstik merah penyelamatnya karena warnanya bisa memberikan kesan glamour well-polished, dan langsung memberi warna pada wajah sehingga tidak terlihat lesu. Cukup pakai satu warna eyeshadow yang neutral, eyeliner, maskara, dan pakai lipstik merah.  Done and ready to go!

Tips memakai lipstik merah yang tahan lama adalah gunakan teknik blot dan pakai ulang lipstik dua sampai empat kali.  Bisa juga dengan menggunakan lip pencil dengan warna yang senada sebagai base dari lipstik yang diaplikasikan.  Pengaplikasiannya sendiri bisa menggunakan lip brush supaya lebih rapi, namun tentu saja kita bisa memakai lipstik langsung dari tube-nya dan tinggal merapikan menggunakan cotton bud, atau pakai brush concealer. Dan terakhir, yang paling penting saat memakai lipstik merah adalah percaya diri. Show your confidence, as long as you feel comfortable with yourself, you’re totally fine!

Bagi yang sedang mencari lipstik merah, bisa lihat empat lipstik yang dipakai oleh beberapa penghuni Female Daily HQ di bawah ini ya, siapa tahu jadi memotivasi supaya berani pakai lipstik merah di liburan ini :)

Griss, Lollipops Lipstick Shiny in Suzy Kiss

Dhany, Maybelline Color Sensational in #625 Are You Red-dy

Anggie, Rimmel Lasting Finish by Kate Moss in #01

Cesa, Revlon Colorburst Lip Butter in #040 Red Velvet

Punya lipstik merah yang paling disukai?  Share your favorite red lipstick in comment box below :)

 

  • Hanifa Ambadar

    Banyak :D
    - Nars Heatwave
    - Revlon In The Red 007
    - MAC Ruby Woo
    - Chanel Rouge
    - MAC Viva Glam (yang VI kalo nggak salah)
    - Chanel Rouge Coco Taffetas Rose
    - RImmel Kate Moss…lupa nomor berapa.

    All my red lipstick kayanya memang favorite semua sih *plin plan*

  • merilla may

    mufe moulin rouge, rimmel apocalips big bag, mac russian red.

  • Pingback: Do You Dare to Go Red? - Female Daily