Tried & Tested: Maybelline ClearSmooth BB Silk Poreless White

Maybelline Indonesia belum lama ini meluncurkan ClearSmooth BB Silk Poreless White yang mengklaim mampu mencerahkan kulit hingga 2 tingkat lebih cerah dan menjadikan kulit lebih mulus tampak tak berpori.  Produk ini bisa dibilang evolusi BB terbaru dari Maybelline.

Saya sendiri memang suka mencoba bedak baru, apalagi karena saya memang suka dengan beberapa produk Maybelline seperti concealer dan eyeliner-nya, saya tentunya ingin mencoba produk terbaru dari Maybelline ini.

Kemasannya datang dalam warna ungu, ada sponge bedak di lapisan bawahnya dan kalau dilihat lebih detail lagi di foto di bawah ini, dasarnya transparan. Ada empat shade yang tersedia untuk Maybelline ClearSmooth BB Silk Poreless White ini (dari paling gelap sampai paling terang): Sand Beige, Honey, Natural, dan Light.  Dilengkapi dengan ekstrak Korean Mulberry Root, ClearSmooth BB Silk Poreless White ini membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan kandungan SPF 21 PA+++ nya juga melindungi kulit dari sinar matahari.  

Saya memilih shade Light namun setelah saya coba sepertinya saya seharusnya memilih satu shade yang lebih gelap supaya warnanya lebih masuk untuk kulit wajah saya. Bagi yang memiliki wajah yang tidak memiliki masalah seperti jerawat dan warna kulit yang rata saya rasa bisa langsung menggunakan produk ini saja tanpa perlu memakai base untuk wajah.  Namun bagi saya yang berjerawat, saya tetap menggunakan BB cream/foundation, concealer, lalu baru menggunakan Clearsmooth BB Silk Poreless White ini.

It is very dense as a “compact foundation”, sehingga saya lebih memilih untuk memakai powder brush saat menggunakannya.  Sponge-nya sendiri enak dipakai, namun untuk digunakan bersama Maybelline ClearSmooth BB Silk Poreless White bisa memberikan hasil yang tebal dan cakey. As far as oil control, untuk kulit kombinasi seperti saya yang pasti akan berminyak di T-Zone dengan cepat, bedak ini mampu menahan minyak kurang lebih selama dua – tiga jam.  Dhany pun memiliki ClearSmooth BB Silk Poreless White namun untuk kulitnya, produk ini mampu menahan minyak cukup lama dibandingkan dengan jenis kulit saya.

It does a quite good job to cover pores, hanya saja memang perlu sedikit hati-hati saat mengaplikasikannya sehingga tidak terlihat terlalu tebal di wajah. Pastikan juga mencobanya langsung di wajah untuk mencari shade yang tepat.  Harganya sekitar Rp 85.000 saja sehingga saya rasa bisa menjadi salah satu pilihan bagi yang ingin mencari bedak dengan harga yang terjangkau.