Mengatasi Kulit Sensitif Dengan Produk SK-II

Punya kulit yang sensitif? Sama dong kalau begitu dengan saya. Sebagai orang yang memiliki kulit kering, tidak jarang kulit saya tiba-tiba berubah menjadi sensitif. Apalagi kalau keadaan cuaca lagi tidak bersahabat – sehari panas sekali, eh besoknya bisa tiba-tiba hujan dan lembap. Pfft, inilah musuh terbesar kulit saya. Apalagi kalau ditambah dengan stres! Yeap, stres adalah hal lain yang membuat kulit saya bisa tiba-tiba menjadi super kering dan akhirnya merah-merah dan menolak produk perawatan wajah yang biasa saya pakai.

Bukan rahasia lagi kalau saya hobi mencoba-coba berbagai macam produk perawatan wajah. Akan tetapi, karena sudah sejak lama sekali saya memakai produk SK-II jadi saya sudah tahu kalau this is my never fails brand! Jadi kalau sedang sensitive, saya langsung deh beralih ke beberapa produk SK-II yang selalu saya miliki, kalau-kalau kondisi kulit saya sedang tidak baik.

Apa saja, sih, produknya? Here’s the list:

1. SK-II Facial Treatment Essence – Untuk menenangkan kondisi kulit

 

Kalau produk ini sih sudah tidak perlu dijelaskan lah ya apa saja keunggulannya? Kalau belum familiar dengan produk tersebut bisa baca lebih lengkap di artikel ini.

Produk ini wajib dimiliki untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Karena teksturnya yang cair jadi gampang sekali meresap walaupun kondisi kulit sedang tidak prima. I’m very much against heavy textured products during this kind of period. Walaupun bentuknya cair tapi produk ini bisa membantu memberi kelembapan ekstra pada kulit dan juga kalau sedang merah-merah sekali, bisa meredakan merah-merah di wajah.

Saya juga suka menaruh produk tersebut di spray bottle dan kemudian memasukan botol tersebut ke dalam kulkas. Jadi rasanya agak-agak dingin sedikit kalau disemprotkan ke wajah.

2. SK-II Facial Treatment Mask – Perawatan intensif untuk kondisi kulit tidak prima

 

Sebenarnya ini fungsinya tidak beda jauh dengan Facial Treatment Essence. Saya akan pakai ini di hari pertama ketika saya mengubah produk perawatan saya kembali ke SK-II dan agar kulit bisa kembali ke kondisi semula lebih cepat. Masker tersebut memiliki konsentrasi pitera yang cukup banyak dan rasanya enak sekali loh pakai masker ketika kulit sedang tidak enak. Saya pakai seminggu sekali selama dua minggu atau jika perlu sampai sebulan.
3. SK-II Cellumination Mask-in Lotion

 

 

Kalau kulit sedang sensitif pasti anti dengan toner yang mengandung alkohol, kan? Selain bisa membuat kulit tambah merah dan kering, bisa membuat kulit berasa perih juga. Oleh karena itu saya sangat menyukai SK-II Cellumination Mask-in-Lotion ini. Soalnya, selain tidak membuat kulit perih, lotion ini juga menambah kelembapan kulit. Perfect, right?

 

 

4. SK-II Cellumination Esssence EX

 

Nah, masalah lainnya yang muncul kalau kulit sensitif adalah kulit terlihat kusam. Oleh karena itu saya akan menambahan serum tersebut agar kulit saya tidak terlihat jelek-jelek banget walaupun lagi dalam kondisi tidak baik. Kebanyakan orang akan memilih serum untuk mencerahkan wajah atau dari seri pemutih, tapi biasanya malah serum dari seri tersebut akan membuat kulit yang sedang sensitif malah memburuk keadaannya. Sedangkan seri Cellumination ini memang dikhususkan untuk memperbaiki “aura” kulit, jadi cukup aman untuk kulit sensitif.

 

These are the products that I used when I have sensitive skin condition. Bagaimana dengan kalian? Apakah punya produk SK-II favorit yang bisa membantu kondisi membaik pada saat kondisi kulit tidak baik? Share yuk kiat-kiatnya di thread ini.