Hijab Inspiration: Campus Style Guide

Tampil cantik, stylish, dan menarik tentunya jadi dambaan bagi setiap perempuan tak terkecuali seorang muslimah. Ragam kegiatan di kampus yang menuntut Anda untuk selalu aktif bergerak, kini tak lagi jadi masalah. Memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memadupadankan busana muslim, di antaranya yaitu tidak mengikuti lekuk tubuh dan bahan busana yang tidak menerawang. Saat ini, ragam busana muslim sudah sangat  banyak dapat Anda temukan di pasaran. Selain menghadirkan ragam jenis pakaian, ragam warna yang ditawarkan pun banyak, mulai dari warna-warna pastel hingga warna-warna bold. Semuanya tersedia untuk melengkapi gaya dan penampilan Anda, para hijabers.

Memilih busana untuk ke kampus sebenarnya perlu disesuaikan dengan jadwal kuliah dan kegiatan organisasi. Tapi, itu semua bukan lagi halangan bagi Anda untuk tetap tampil stylish! Campus look rupanya cukup identik dengan tampilan gaya yang casual. Tampil casual ke kampus tak lantas bisa asal-asalan mengenakan baju. Karena sebagai seorang mahasiswa, berpenampilan menarik itu penting, terlebih jika Anda memiliki banyak kegiatan dan sering berhadapan dengan banyak orang.

Siapa bilang pergi ke kampus tidak bisa tampil stylish? Ini saatnya untuk para mahasiswa, khususnya hijabers untuk tampil beda! Jangan lupa untuk memilih scarf atau hijab dengan bahan yang sejuk dan ringan sehingga nyaman digunakan. Beberapa looks di bawah ini menawarkan gaya berbusana untuk para mahasiswa hijabers. Simak selengkapnya, siapa tahu bisa jadi referensi Anda untuk pergi ke kampus! :D

Into The Blue

Hadirkan perpaduan karakter feminin dan maskulin ke dalam androgynous look berikut ini. Padukan kemeja biru dan jumper berwarna putih dengan slim boyfriend jeans berwarna biru muda. Kemudian berikankan aksesoris berupa kalung dan jam tangan, serta tas dengan warna yang senada. Untuk memberikan kesan feminin, tambahkan suede pumps biru berhak rendah.

Military Camouflage

Motif army lagi-lagi kembali hadir mewarnai trend fashion tahun ini. Padukan t-shirt hitam dan jaket bermotif army dengan skinny jeans berwarna abu-abu. Tambahkan juga jam tangan beraksen serupa, tas kulit, serta sneaker wedge berwarna hitam. Untuk menyempurnakan penampilan, tambahkan scarf ombré  yang terbuat dari silk dan cashmere.

 

Tangerine Tango

Hadirkan kesan chic simple dalam tampilan busana yang feminin berikut ini. Sweatshirt berwarna cerah yang dipadukan dengan tube maxi skirt dan sneaker wedge berwarna nude membuat penampilan Anda terlihat semakin keren. Tak lupa untuk menambahkan aksesoris berupa jam tangan dan bracelet berwana gold di kedua pergelangan tangan Anda. Untuk bagian akhir, gunakan scarf bermotif polkadot untuk memberikan tampilan yang lebih playful!

 

Neon Crush

Hadirkan penampilan yang lebih fresh dalam selembar sweater cahsmere berwarna lime! Agar tampilan terlihat lebih simple, gabungkan sweater dengan celana jeans biru gelap, jam tangan, satin scarf, tote bag, dan sepasang flat shoes. Tambahkan pula sebuah kalung agar tampilan makin terlihat colorful.

 

Never Go Wrong With Black!

You can never go wrong with black! Dalam dunia fashion, warna hitam rupanya tak pernah lekang oleh waktu. Bagi para pecinta fashion, wajib bagi Anda memiliki warna hitam di dalam lemari. Selain sifatnya yang timeless, hitam juga mampu memberikan kesan edgy dan simple, namun tetap berkelas. Padukan long dress hitam dengan denim jaket dan platform hitam berbahan suede. Kemudian, tambahkan aksesoris berwarna silver serta tas canvas hitam berukuran sedang. Fabulous!