Wednesday Wishlist: 5 Looks from Oscar Lawalata’s I am Indonesian

Hari ini saya mau sedikit berandai-andai :)

Saat sedang melihat foto-foto Jakarta Fashion Week 2014, ada satu show yang menarik perhatian saya, show kolaborasi Oscar Lawalata dengan Yayasan Jantung Indonesia mengangkat tema “I am Indonesian”.  Ada puluhan koleksi ready-to-wear yang ditampilkan di show itu.  Kain-kain tradisional Indonesia seperti songket Bali dan tenun Nusa Tenggara diolah Oscar menjadi busana yang menarik, terlihat modern namun tetap menunjukkan jati diri Indonesia.

1. Saya tertarik dengan crop top yang ada di foto pertama ini.  Bagi yang enggan membeli crop top karena takut menunjukkan sebagian kulit, perut, dan mungkin saja mengundang perbuatan yang tidak diharapkan dari orang lain, bisa kita lihat sendiri kalau crop top pun bisa dipakai secara sopan dan tetap terlihat modis dan bisa dikombinasikan dengan high-waist pants yang berwarna senada.

2. Office Casual Wear! Itu yang terpikir pertama kali begitu melihat foto ini.  Ankle-length pants yang membuat kaki terlihat jenjang dengan heels, serta atasan dengan motif unik tradisional Indonesia dengan warna yang lembut rasanya bahkan bisa saja digunakan untuk acara yang semi-formal sekalipun.

3. Don’t you love those greens? Hampir mirip seperti foto ke-2, namun atasan di foto ketiga ini memiliki V-neck dan lebih panjang. Kainnya pun seperti memiliki tekstur sehingga terlihat lebih hidup.  Green top with green pants, why not?! Warna yang tergolong masih satu keluarga bisa terlihat menarik jika ada padu-padannya sesuai :)

4. Dress yang ini penuh dengan motif dan tekstur kain di bagian depan, dan polos di bagian belakang.  Terlihat nyaman digunakan tanpa menempel ketat di tubuh namun tetap menunjukkan lekuk tubuh wanita tanpa terkesan berlebihan dengan panjangnya yang menurut saya cukup pas karena tidak terlalu pendek :)  Love it!

5. Busana terakhir ini terlihat seperti semi-kimono yang digabungkan dengan teknik origami.  Warna-warni kain Indonesia yang digabungkan dengan warna hitam polos memberi hasil akhir yang memuaskan dan unik.  If a dress looks unique but still wearable, I was like, can I have one? :D