JFW 2014: Syar’i Gowns Look Fabulous On Stage

Not only ready-to-wear collections for hijabers, JFW 2014 also provides stylish yet syar’i gown. Dengan mengusung visi mempersembahkan busana yang bergaya dalam segala kesempatan namun tetap syar’i, pilihan busana untuk bekerja, hang out, pesta, bahkan wedding gown ditampilkan oleh tiga desainer pada show bertajuk La Voyage (The Journey).

HAURI Collezione

Tema grayscale dipilih Norma Moi, desainer sekaligus pemilik label busana muslim Hauri Collezione. Ia menampilkan busana kantor hingga pesta dalam perpaduan warna abu-abu dan hitam. Long dress dan long coat atau blazer motif herringbone berbahan semi-wool dipadu dengan rok lebar mendominasi rangkaian koleksi ini.

Shabilla

Balutan busana dengan warna hitam dan putih lalu disusul dengan busana yang bernuansa lembut dihadirkan Nabilla Ayumi, desainer Shabilla. Selain memproduksi busana siap pakai, label Shabilla juga memproduksi busana pesta hingga busana pernikahan, Inspired by love story, all sweet colors exist here.  Nabilla pun memperkenalkan sejumlah wedding gown yang mewah namun tetap syar’i. Detail payet dan embroidery menghiasi keseluruhan look yang klasik dan feminin.

FITRI AULIA

Nuansa Timur Tengah yang identik dengan busana bersiluet lebar dan warna gelap dihadirkan Fitri Aulia pada koleksi untuk premium linenya. Evening gown dari bahan satin diberi detail kain songket Aceh pada beberapa sisinya dan batuan berwarna senada memberi kesan mewah pada rancangannya. Warna yang mendominasinya adalah coklat, biru dan hitam, dipadukan dengan hijab yang panjang untuk melengkapi penampilan yang sesuai kaidah Islami.