JFW 2014: Luxury Wear for the Stylish Hijaber

Peragaan busana muslim yang santun dan elegan dari tiga desainer pria kenamaan hadir di Jakarta Fashion Week 2014 hari kedua. Sesuai dengan tagline lux yang ingin ditampilkan, ketiganya berhasil menghadirkan atmosfer mewah pada setiap rancangannya. Meski hadir dalam tema yang kontras, mereka mempresentasikan perspektif masing-masing akan keindahan seorang muslimah.

Occident Orient by Itang Yunasz

Terinspirasi dari ornamen Islam yang ada di Turki dan Afrika, Itang mengaplikasikan pada detail dan motif busana yang ia buat. Ragam motif ornamen islam seperti bangunan, pintu dan ornamen khas Timur Tengah hadir dengan teknik printing berupa blouse, abaya, kaftan modifikasi dan celana lebar. Motif Afrika yang ia pilih pun bukan loreng, melainkan bunga dan kupu-kupu besar yang manis dengan teknik embroidery pada gamis panjang, long coat dan jaket berpotongan terstruktur.  Tampil berani dengan warna kuning, merah, ungu, biru, dan hitam ditutup dengan hijab dari bahan lame berwarna gold dan perak yang mengkilat sepertinya tidak berlebihan untuk kesan mewah yang diinginkan :)

Regal Fair by Deden Siswanto

Deden Siswanto yang konsisten mengangkat kain nusantara, kali ini mengggunakan kain tenun Riau sebagai material utama koleksinya. Deden mengolah tenun Riau menjadi busana muslim siap pakai yang modern dan bergaya ala bangsawan Eropa. Siluet yang dihadirkannya antara lain jaket dan trench coat dengan potongan asimetris yang menjadi ciri khas Deden. Kombinasi warna-warna kuat dari tenun Riau yang dipadukan dengan material tenun, linen dan organdi menghadirkan kesan yang dramatis dan elegan.

Elements by Ronald V. Gaghana

Berbeda dari kedua desainer sebelumnya, Ronald memilih tampilan feminin berwarna pastel. Siluet yang simple dengan permainan teknik embroidery dari Cina, Maroko dan Maroko hadir dalam blouse, gamis panjang dan selendang penutup kepala. Hadir dalam kombinasi material satin, sifon, silk dan tavetta, rancangan Ronald dihiasi warna dusty pink, hijau mint, cokelat muda dan icy blue membuat kesan yang very sweet, romantic and delicate.

  • http://emonlocal.wordpress.com

    Kalau pesan hijabnya lewat mana gan..?