Nature-Based Beauty at L’Occitane Angelica Beauty Class

Sabtu pertengahan September lalu, kantor Female Daily serasa disulap dengan suasana dari Prancis Selatan.  L’Occitane en Provence menghias Community Center kami dengan gerobak bunga dan booth yang cantik untuk acara khusus hari itu.  Hampir 30 puluh blogger dan anggota Female Daily forum datang mengikuti L’Occitane Angelica Beauty Class untuk mencoba dan belajar cara menggunakan produk-produk dari varian Angelica L’Occitane. Setiap produk di varian ini diformulasikan dengan ekstrak bunga dan akar dari tumbuhan angelica yang sudah digunakan selama berabad-abad sebagai bahan dasar obat-obatan.

Didirikan di tahun 1976 oleh Olivier Baussan, L’Occitane didirikan untuk melestarikan tradisi kecantikan yang ada di Provence, wilayah tempatnya tinggal yang terletak di bagian tenggara Prancis. Dengan iklim utara yang sempurna, Provence mempertahankan warisan alam dengan menggunakan minyak esensial alami dan juga ekstrak-ekstrak yang ada.  Tradisi itu bertahan dan terus ada sampai saat ini dalam bentuk produk-produk skincare yang terbuat dari bahan alami, dan kaya akan nutrisi dan cenderung aman digunakan untuk kulit dan jarang sekali menimbulkan iritasi.


Saya secara pribadi sangat bersemangat untuk mengikuti  L’Occitane Angelica Beauty Class karena saya menyukai produk L’Occitane (baca review saya tentang Sublime Essence and Sublime Beauty Cream), dan saya juga direkrut sebagai model untuk mendemokan cara penggunaan produk L’Occitane di acara itu.  Mencoba semua produk dari varian Angelica sendiri sudah mennyenangkan bagi saya, dan untuk mencobanya bersama dengan anggota Female Daily forum menambah kesenangan itu.  Inilah langkah-langkah penggunaan skincare yang kita lakukan di L’Occitane Angelica Beauty Class :

Cleanse. Menghilangkan kotoran Angelica Cleansing Gel, yang pada awalnya seperti gel namun berubah menjadi foam yang ringan setelah ditambahkan beberapa tetes air.  Bersihkan dengan handuk yang basah (diperas terlebih dahulu airnya), lalu langsung ke langkah berikutnya….

Exfoliate. Angelica Exfoliating Gel didesain untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit.  Mulai dari dagu dan gerakan tangan ke atas dengan lembut menggunakan gerakan memutar.  Jangan tekan kulit wajah terlalu kencang karena akan merusak kulit.  Langkah ini dilakukan sebagai rutinitas mingguan, cukup satu kali dalam seminggu.

Hydrate. Bagian penting lainnya dalam rutinitas mingguan adalah untuk mengembalikan dan mengunci kelembapan di kulit dengan menggunakan Angelica Hydration Mask. Gunakan di seluruh wajah dan diamkan selama tiga menit sebelum membersihkannya dengan handuk basah.

Tone. Dengan menggunakan kapas, tepuk perlahan Angelica Face Toner yang bebas dari kandungan alkohol.  Toner ini mengandung ekstrak-ekstrak dengan bahan dasar yang membantu mengecilkan pori-pori dan menyiapkan kulit untuk langkah perawatan wajah selanjutnya.

Relax. Angelica Eye Roll-On adalah produk yang mudah digunakan langsung dari tulang bawah kantung mata.  Gunakan dengan gerakan memutar di sekitar tulang mata, tapi jangan di kantung mata / area bawah mata.  Ini mungkin adalah bagian yang paling menenangkan, karena mata lelah saya memang butuh disegarkan.

Prime. Di sinilah kita dapat melihat dan merasakan kehebatan Sublime Essence secara langsung.  Cukup dengan dua pump, kulit mendapatkan hidrasi secara merata sampai ke bagian dalam kulit.  Aplikasikan produk di lima titik wajah, tepuk dan ratakan secara lembut, dan produknya akan menyerap ke kulit dengan cepat.

Moisturize. Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa menggunakan pelembap!  L’Occitane memiliki dua tipe pelembap dari varian ini: Angelica Lemon (untuk kulit normal cenderung berminyak sampai kulit berminyak) dan Angelica Hydration Cream (untuk kulit normal cenderung kering sampai kulit kering). Saya menggunakan Angelica Lemon karena saya memiliki kulit kombinasi, dan produk itu ternyata bisa menjaga kelembapan di kulit saya dan menahan produksi minyak berlebih sepanjang hari tanpa mengurangi hidrasi untuk kulit.

Cover it up. Langkah akhir, adalah menggunakan Sublime Beauty Cream untuk meratakan warna kulit dan juga menyamarkan noda dan hipermentasi di wajah.  Sublime Beauty Cream adalah salah satu BB Cream favorit saya sampai saat ini karena coverage-nya yang tidak terlalu berat namun juga tidak terlalu ringan.  Beauty Cream ini tidak terasa tebal di kulit, dan terasa ringan dan meninggalkan dewy finish di wajah.  Saya sebenarnya merasa merawat kulit saya setiap menggunakan produk ini karena Sublime Beauty Cream memiliki nutrisi dan coverage yang saya suka dalam sekali pemakaian.  Saya hanya berharap produk ini memiliki lebih dari dua warna!

And that’s it! Kami juga sempat menanyakan beberapa partisipan seusai acara ini untuk mengetahui pendapat mereka tentang varian Angelica dari L’Occitane ini.  Jadi apa saja pendapat mereka?

Astri

Product L’Occitane melembabkan dan menyegarkan. I love the smell, segar dan (bikin kaya mencium aromatherapy). Produk yang aku paling suka adalah pelembab Angelica Lemon, karana melembabkan tapi tidak lengket. Thank you!

Terry

Untuk kulitku yang memang normal cenderung kering rasanya fresh banget, apalagi moisturizer-nya. Teksturnya lembut dan lembab banget. BB Cream-nya juga bikin dandanan natural sekali. Thank you, L’Occitane :)

Ervina

Kesan pertama setelah menggunakan L’Occitane Angelica: kulit muka lebih segar, lembab, cerah, dan tidak kering. So far suka banget sama hasilnya :) Produk favorit saya adalah Essence Sublime, karena enak di muka, langsung terasa kenyal dan cerah.

Echal

Terasa tidak kering di wajah. Sangat suka dengan cleansing gel-nya, karena tidak lengket, tanpa busa, dan mudah dibilasnya. Sangat suka dengan Eye Roll-On, karena sangat praktis dalam penggunaannya.

Bagi saya, produk yang suka dari varian ini adalah Angelica Cleansing Gel, Sublime Essence, dan Sublime Beauty Cream. Tidak seperti cleanser lain yang pernah saya pakai, kulit saya tidak terasa kesat ataupun seperti ditarik setelah menggunakan cleansing gel ini. Sublime Essence-nya pun bagus untuk menyiapkan kulit, mudah menyerap, dan membuat kulit terasa lembut dan kenyal.  Dan akhirnya, BB Cream yang meemberi hidrasi dan perlindungan dengan coverage yang mirip seperti tinted moisturizer tanpa greyish tones seperti BB Cream lainnya sudah pasti masuk dalam kategori favorit saya.

Ada yang sudah mencoba varian Angelica dari L’Occitane? Bagi pengalaman Anda dengan kami di thread forum Female Daily ini!