Double Duty Skincare With Viva Cosmetics

Masih ingat dengan artikel Viva Queen Perfect Shape Matic Eyeliner yang saya tulis akhir bulan lalu?  Berbekal dari pengalaman yang bagus dengan produk itu, saya dengan senang hati mencoba beberapa produk Viva lainnya.  Setelah melihat situs Viva, ternyata banyak sekali, ya, produk-produk yang bisa kita temukan di sana.  Mulai dari makeup sampai skincare, semuanya tersedia. Viva juga menjawab kebutuhan tiap orang dengan menawarkan berbagai macam varian sesuai jenis kulit.  Kali ini, saya mengajak Hanzky dan Dhany untuk ikut mencoba beberapa di antaranya. Without further ado, here’s our reviews:

Griss
Produk yang saya pilih pertama kali adalah Viva Skin Food Cream Extra Care.  Jujur, karena namanya, saya pun jadi tertarik memilih produk ini.  Tinggal di kota yang akrab dengan polusi, wajar, kan, kalau sebagai wanita ingin menjaga kesehatan kulitnya?  Nah, ternyata memang saya tidak salah pilih. Viva Skin Food Cream Extra Care ini diperkaya oleh Vitamin A, E, dan F, serta Omega 3 untuk menutrisi dan melembapkan kulit.  Cocok untuk saya yang memiliki kulit tubuh yang kering.  Sedikit ironis, karena kulit wajah saya kombinasi berminyak namun selain wajah, kulit saya sangat kering.  Biasanya saya gunakan di sepanjang tangan dan kaki tanpa terkecuali sehabis mandi.  Kelembapan kulit jadi terjaga untuk jangka waktu yang lama.

Produk kedua yang saya coba adalah Viva White Clean and Mask for Oily-Acne Skin. Jelas saya pilih karena mengandung Tea Tree Oil yang bisa  mencegah bakteri yang dapat menimbulkan jerawat dan juga mengandung Ekstrak Lime yang mengandung Vitamin C sehingga berperan sebagai anti-oksidan. Produk ini juga memiliki pH yang seimbang sehingga aman digunakan di kulit.

Viva White Clean and Mask bisa dipakai sebagai cleanser dan juga sebagai masker.  Tekstur produknya agak sedikit lebih kental dari cleanser pada umumnya, sehingga saya memilih menggunakan produk ini sebagai masker untuk dipakai 2 kali dalam seminggu.  Cukup meratakan produk ini di wajah, dan diamkan selama 3, lalu bilas sampai bersih.  Hasilnya?  Kulit terasa lebih fresh, tampak lebih cerah dan bercahaya, dan minyak yang ada di wajah lebih terkontrol.  Dengan kepraktisan dan manfaatnya untuk kulit, Viva White Clean and Mask ini merupakan pilihan yang sangat terjangkau!  :)

Hanzky
Viva Skin Food Cream, produk kecantikan baru yang sekarang jadi penghuni baru di makeup pouch saya. Kenapa? Sebagai ibu bekerja yang super sibuk, saya selalu bergantung dengan produk yang all in one. Apalagi kemasannya kecil dan ringan. Biasanya siang-siang sehabis ambil air wudhu, kulit terasa lebih kering. Tangan dan jari-jaripun setelah beberapa jam di AC pasti akan terasa kering, kan? Di sini lah Viva Skin Food Cream berfungsi karena memang bisa digunakan untuk muka, kulit tangan dan kaki ataupun siku yang suka terlewat ketika kita memakai body lotion sehabis mandi.

Setiap pagi, saya selalu mengantar anak saya ke sekolah dulu sebelum ke kantor. Sering sekali saya menemukan kulitnya kering karena lupa memakai lotion, jadi saya oleskan krim ini. Selain praktis untuk dibawa, saya juga memang suka dengan tekstur Viva Skin Food Cream ini yang rich (kental?) jadi sangat melembabkan tapi tidak lengket. Dengan harganya yang sangat affordable, rasanya penting untuk beli beberapa untuk ditaruh di kantor, di rumah dan di mobil.

Dhany
Waktu Griss bertanya di kantor siapa yang mau mencoba beberapa produk dari Viva, saya langsung semangat menawarkan diri dan mengangkat tangan dengan cepat.  Griss memberi tiga produk untuk saya coba: Viva Milk Cleanser Spirulina, Viva Face Tonic Spirulina, dan Viva White Clean and Mask for All Skin Types.  Saya cukup memiliki persediaan yang cukup banyak karena sebenarnya saya pun sedang menggunakan Viva Bengkuang Milk Cleanser dan Face Tonic, namun saya belum pernah mencoba Spriluna sebelumnya.

Lalu bagaimana ketiga produk ini?  Saya tidak kaget lagi untuk mengetahui Viva Spirulina Milk Cleanser dan Face Tonic bisa mengangkat makeup, kotoran, dan minyak di wajah dengan baik hanya dengan mengusapkannya di kapas setelah saya memijat pelan wajah saya dengan cleanser selama beberapa detik.  Hal ini juga saya rasakan di produk Viva lainnya yang sudah saya pakai. Tonernya terasa segar di kulit yang bersih, menutup pori-pori dan menyiapkan kulit sebelum saya menggunakan pelembap.

Saat saya senang dengan hasilnya, saya mencoba Viva White Clean and Mask yang tersedia dalam tiga varian: Viva White Clean & Mask for All skin type, for Oily- Acne Skin, dan for Dry-Fine Wrinkle Skin, jadi kita bisa memilih sesuai dengan jenis kulit masing-masing.  Saya memilih Viva White Clean and Mask for All Skin Type karena kulit saya tergolong normal.

Produk ini cukup menarik karena klaimnya bisa digunakan sebagai cleanser dan juga masker. Saya mencoba keduanya.  Viskositas tinggi yang ada di produk ini membuat teksturnya lebih tebal dari tekstur cleanser lainnya yang pernah saya gunakan. Saya menyukai produk sebagai masker: karena saya hanya perlu biarkan produk ini selama tiga menit, yang berarti saya bisa memberikan mini-facial untuk wajah saya kapan pun sehingga wajah terlihat lebih segar dan cerah. Ini adalah solusi yang cukup bagus untuk orang-orang yang memiliki jadwal padat! :)

Bagi yang sudah pernah mencoba produk Viva, share produk favorit di thread ini ya! We would love to know your favorites! :)