Tried & Tested: Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion

Di artikel sebelumnya, saya sudah pernah bercerita tentang perkenalan dengan Cetaphil. Tidak tahan dengan kondisi kulit kering yang semakin parah, akhirnya saya memutuskan untuk ke retail pharmacy di mall favorit untuk membeli Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion. Setelah beberapa minggu menggunakannya, berikut ini merupakan review yang bisa saya bagi.

 

 

What It Claims :


  • Terbukti secara klinis mampu melindungi dan mempertahankan kelembapan kulit selama 24 jam.
  • Tidak lengket.
  • Dapat digunakan di seluruh area kulit.
  • Non-comedogenic.
  • Non-irritating.
  • Tidak beraroma.

 

Star Ingredients:

  • Epidermal Replenishing Complex (ERC5) atau 5 formula utama yang terdiri dari Sodium PCA, Panthenol, Shea Butter, Cyclopentasiloxane, serta Dimethiconol. Kombinasi kelimanya merupakan paket lengkap yang berfungsi untuk mengikat dan mempertahankan kadar air dalam kulit, memperbaiki integritas lapisan pelindung kulit, dan memperhalusnya.
  • Macadamia Nut Oil. Saya sudah lama membaca tentang keajaiban dan khasiatnya untuk kulit, tapi belum pernah menemukan produknya di Indonesia. This oil is a natural moisturizer and emollient, which attracts and traps moisture from the air. Jika digunakan secara rutin, kandungan protein dan vitamin E alaminya juga mampu mengurangi kerutan dan kekeringan kulit. Karena khasiatnya ini, tidak heran kalau macadamia oil banyak digunakan dalam produk anti aging.

 

How to Use :

Aplikasikan setiap hari untuk hasil yang optimal. Ulangi beberapa kali jika dibutuhkan.

 

 

The Verdict :

You know what they say… In skin care, everyday is everything. Sayangnya, saya termasuk orang yang cukup pemalas untuk mengaplikasikan body lotion. Sudah tak terhitung, deh, berapa kali saya keluar rumah dengan kulit ‘telanjang’ tanpa menggunakan pelindung apa pun. Tidak heran kalau kondisi kulit kering ini pun sering sekali muncul.

Untungnya, selama menggunakan Cetaphil Lotion ini, saya tidak perlu menunggu lama hanya untuk membuktikan khasiatnya. Hanya dengan sekali pemakaian, kulit sudah langsung terasa lembab, lembut, dan lebih segar.

Karena mayoritas aktivitas harian saya dilakukan di meja kerja, kini 1 tube Cetaphil lotion ini sengaja saya tempatkan di samping, berdampingan dengan 1 gelas air putih. Dua kunci kulit sehat yang wajib dikonsumsi beberapa jam sekali! :D

 

Produk ini juga sering saya bawa di dalam beauty pouch. Seandainya saja tersedia dalam ukuran yang lebih kecil, tentu akan lebih meringankan beban tas saya sehari-hari. ;) Thank you for keeping my skin hydrated and smooth, Cetaphil!