Siapakah Pemenang Young Caring Professional Award 2013?

Masih ingat program Young Caring Professional Award yang diadakan oleh Caring Colours?

Beberapa bulan lalu, Female Daily mengajak anggota forum dan semua pembaca situs Female Daily untuk ikut serta mendaftarkan diri di YCPA 2013.  Tahun ini adalah tahun keempat diselenggarakannya YCPA oleh Caring Colours. Menurut kami, YCPA adalah kesempatan emas yang bisa didapatkan wanita Indonesia yang berusia 20 – 35 tahun dan aktif bekerja.  Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat selama mengikuti YCPA dan sebagai situs wanita di Indonesia, kami sangat mendukung visi dan misi YCPA yang ingin menjadikan perempuan Indonesia mandiri dan berkarakter.  Itulah salah satu alasan mengapa kami sangat bersemangat mengajak semua wanita agar mendaftarkan diri saat itu. :)

Visi dan misi YCPA yang mengedepankan dan membantu wanita profesional Indonesia secara tidak langsung sejalan dengan kami.  YCPA ingin memfasilitasi pengembangan diri wanita profesional agar dapat berkontribusi secara optimal untuk sesama dan lingkungan sekitarnya yang menurut kami memang sangat diperlukan.  Wanita yang sukses adalah wanita yang bisa berbagi dan juga memajukan lingkungan sekitarnya.  Don’t you agree? Tidak hanya itu, YCPA juga memotivasi para wanita profesional untuk mengoptimalkan pencapaian karirnya.  Bagi sembilan orang pemenang, YCPA memberikan pelatihan-pelatihan yang sangat berguna bagi karir para wanita ini.  Ditambah lagi dengan adanya komunitas yang dibentuk YCPA bisa memperluas networking para wanita profesional.

Tahun ini ada lebih dari 800 wanita yang mendaftarkan diri di YCPA.  Angka yang cukup fantastis!  Dan ratusan wanita yang mendaftar adalah dari Female Daily, bahkan salah satunya yaitu Asri Wijayanti terpilih sebagai sembilan orang pemenang.  We’re really proud of you, Ladies!  Rasa bangga kami tidak hanya bagi para wanita yang terpilih menjadi pemenang, namun juga untuk semua wanita yang mendaftar.  Terlihat sekali semangat para wanita Indonesia untuk terlibat dan terpilih di YCPA, dan ini menunjukkan semangat positif yang ada di kalangan kita semua untuk terus maju dan berkembang, bagi diri sendiri, perusahaan, dan lingkungan sekitar.

“Para wanita yang tergabung dalam komunitas YCPA bukan sekadar sosok yang mengejar karir tetapi juga peduli terhadapa orang lain.  Sebagai sosok yang dekat dengan kehidupan para wanita pekerja, kepribadian seperti mereka inilah yang kami harapkan dapat menginspirasi para wanita profesional dan entrepreneur muda lainnya.” Ujar Deby T. Wibisana selaku Marketing Manager Caring Colours.

Dari ratusan kandidat, Kilala Tilaar (Board of Director Martha Tilaar Group), Samuel Winata (Marketing Director Martha Tilaar Group), Alvin Adam, Ligwina Hananto, Yoris Sebastian, Rene Suhardono, Fira Basuki, Era Soekamto, dan Nancy Margried (Pemenang YCPA 2012) sebagai sembilan juri YCPA 2013 memilih 20 finalis, dan pada akhirnya terpilih Sembilan orang pemenang.  Selamat kepada :

  1. Kika Dhersy Putri (CEO Think Woman)
  2. Asri Wijayanti (Praktisi Komunikasi dan Penanggulangan Bencana / Communication Officer ASEAN Coordinating)
  3. Aretha Aprilia (Researcher, Environmental Specialist, Book Author)
  4. Alia Trishanti (Polwan – Brig Sat Narkoba)
  5. Dewi Tanjung Sari (Community Empowerment Officer)
  6. Cahya Meythasari (Business Controller)
  7. Felicia Permata Sari Lasmana (Community Empowerment Officer)
  8. Nina Agustriana (Head of Customer Division Nutrifood)
  9. Dini Jaharrahmah (HR Analyst Group Danone Indonesia)

Sembilan pemenang mendapatkan hadiah berupa Creative Trip ke Singapore dan memiliki kesempatan untuk mengunjungi Google Headquarters di sana.  Hadiah ini sesuai dengan tema yang dipilih YCPA untuk tahun 2013, Social Network for Professional Woman. Di era digital seperti saat ini, tentunya kita harus mulai terbuka, mengenal, dan menggunakan social network semaksimal mungkin untuk semakin berkembang.  Sounds like a fun prize, right?

Sekarang jadi nggak sabar menunggu YCPA tahun depan, ya, rasanya. In the meantime, don’t stop learning, don’t stop growing. Mari jadi wanita Indonesia yang peduli tidak hanya pada diri sendiri, namun juga pada orang lain, perusahaan tempat kita bekerja, dan lingkungan sekitar kita. :)