Clear Skin Starts with Cetaphil

Sudah baca artikel terakhir saya tentang 5 Tantangan dalam Membangun Usaha? Walaupun saya menikmati setiap proses pembelajarannya, tapi menjalani padatnya aktivitas dari bekerja di Female Daily Network dan bisnis Amaya Wedding ternyata juga berefek pada kesehatan tubuh. Kurangnya waktu beristirahat, pola makan yang kurang teratur dengan menu yang seadanya, sering lupa minum air putih, dan banyak beraktivitas di luar ruangan membuat daya tahan tubuh menurun dan mudah sakit.


Masalah tidak berhenti sampai di situ. Setelah beberapa kali dirawat di RS dan mengonsumsi obat dengan dosis tinggi, kondisi kulit saya mulai terasa berbeda. Baik kulit wajah, maupun kulit tubuh, kondisinya sangat kering hingga iritasi dan pernah mengelupas. Tidak tahan dengan kondisi ini, saya memutuskan untuk mengganti skin care yang lebih moisturizing dari yang saat itu saya gunakan. Di mana lagi, sih, bisa mencari informasi terlengkap tentang Skin Care Talk selain di Female Daily Forum sendiri? Nah, di antara banyaknya thread yang ada, salah satu yang paling mencuri perhatian adalah diskusi tentang produk Cetaphil ini.


Setelah menelusuri puluhan halaman diskusinya, Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion sepertinya bisa menjadi solusi masalah yang saya alami saat ini. Ditujukan untuk merawat kulit kering dan sensitif, skin care ini mengandung Epidermal Replenishing Complex (ERC5) atau 5 formula utama yang terdiri dari Sodium PCA, Panthenol, Shea Butter, Cyclopentasiloxane, serta Dimethiconol yang berfungsi untuk mengikat dan mempertahankan air dalam kulit, memperbaiki integritas lapisan pelindung kulit, dan memperhalusnya. Bukan hanya itu, review dari para forum members juga menyebutkan kalau lotion inti tidak lengket, dapat digunakan di seluruh area kulit, non-comedogenic, non-irritating, dan tidak beraroma. Bahkan, hanya dengan sekali penggunaan, kelembaban kulit akan terjaga hingga 24 jam. Sounds perfect!


When it comes to the inconvenience of dry skin, using moisturizing lotion is not enough. Penggunaan sabun yang salah juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Di thread Cetaphil sendiri, rave mengenai Cetaphil Gentle Skin Cleanser sudah ramai sekali dibicarakan sejak awal 2011. Sebagai cleanser yang bebas sabun, tidak heran kalau produk ini aman digunakan untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh, untuk seluruh jenis kulit dari semua jenjang usia. Sesuai dengan tagline “Every Age, Every Stage, Every Day”, bayi pun aman untuk ikut menggunakan produk ini. Wah, pantas banyak sekali forum members yang ikut penasaran mencobanya! Beberapa sellers di Market Plaza sampai ikut membuka PO untuk memenuhi demand dari mereka, lho.

Untungnya, setelah hadir di lebih dari 70 negara, brand nomor 1 yang direkomendasikan oleh dermatologist dan pediatricians di Amerika dan seluruh dunia ini pun hadir di Indonesia. Enggak perlu repot ikut PO lagi deh! Kalau persediaan sudah menipis, bisa langsung meluncur ke Watsons, Century, Guardian, Kimia Farma, Apotik Melawai terdekat.

 


Yang membuat saya lebih tertarik lagi, cleanser ini juga dapat digunakan tanpa air, lho. Cukup usapkan cleanser ke kulit, kemudian diseka dengan menggunakan handuk atau washlap yang lembut. Pas banget, nih, untuk digunakan saat bekerja sebagai wedding organizer yang minim waktu.