banner-detik

female daily network

FD KickStarter # 5: Belajar Asuransi Bersama QM Financial

seo-img-article

Pada 4 Juni lalu, FD mengadakan acara rutin bulanan #FD Kickstarter Edisi 5 bersama QM Financial  yang mengedepankan materi  “Protection and Insurance: Who Needs It? “  bersama Ligwina Hananto.

Acara berlangsung seru. Dari sore kantor FD sudah dipenuhi oleh FD members yang sudah tidak sabar lagi ingin tahu lebih lanjut mengenai keperluan serta kegunaan asuransi.   Apalagi dipandu oleh Ligwina yang terkenal kocak dan mempunyai gaya penyampaian yang  ringan, gampang dicerna dan tidak membosankan.

Acara dibuka oleh Community Manager kami, Sarah Siahaan, yang malam itu tampak cerah dengan baju oranyenya.  Belajar topik yang ribet memang lebih gampang dengan memakai outfit yang cerah lho, biar gampang masuk ke otak kita, haha!

Sesi berikutnya dilanjutkan oleh Ligwina yang memulai dengan statement:  “Asuransi  itu buat apa, sih? Katanya asuransi itu bohong, benar nggak, sih?”  Kami langsung membuka telinga lebar-lebar. Ligwina melanjutkan bahwa dalam hidup itu penuh dengan risiko.  Ada risiko yang  sudah pasti seperti kematian  dan ada yang bisa dihindari, diatur dan diukur,  contohnya risiko penyakit.  Apabila gaya hidup kita sehat dengan pola makan yang teratur, maka risiko terkena penyakit dapat ditekan.  Nah, asuransi ini adalah cara mengelola serta meminimalisir dampak yang berhubungan dengan keadaan finansial pada saat kita terkena risiko tersebut.   Jadi, asuransi itu memang diperlukan.  Dari berbagai jenis produk finansial, asuransi ini memang mempunyai fungsi yang berbeda.  Dia sifatnya bukan tabungan, investasi atau reksa dana.  Asuransi ini lebih berbentuk jasa yang fungsinya melindungi kita dari dampak finansial risiko.  Jadi,  jangan beranggapan kalau kita beli asuransi itu artinya kita menabung, yaaa.   Asuransi itu dibeli supaya kita bisa melindungi tabungan kita.  Dan tahu nggak sih,  setelah dijelaskan panjang lebar oleh Mbak Wina dan diperlihatkan perhitungannya secara gamblang,  sebenarnya asuransi pendidikan itu tidak diperlukan.  Apabila berhubungan dengan pendidikan anak, produk finansial yang lebih tepat adalah investasi dan bukan asuransi.  Bagaimana perhitungannya?  Wah, kalau dijelaskan di sini bisa panjang sekali.  Sebaiknya untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap, silakan menghubungi teman-teman di QM Financial.

Banyak sekali hal asuransi yang dibahas oleh mbak Wina.  Dari mulai prinsip dasar asuransi,  jenis asuransi dasar seperti  asuransi kesehatan dan asuransi jiwa;  sampai pada keadaan pribadi seperti apa yang perlu dipertimbangkan untuk mengambil jenis asuransi yang tepat,  kriteria pemilihan asuransi baik kesehatan maupun jiwa,  bagaimana memilih perusahaan asuransi , dan masih banyak lagi informasi praktis yang berguna lainnya.

Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab yang berlangsung sangat seru.  Banyak sekali pertanyaan dari peserta yang ingin mendapatkan penjelasan lebih mendalam.  Seru  dan informatif banget!  Acara berakhir sekitar pukul 10 malam.  Kami senang sekali melihat antusias peserta malam itu, dan tentunya senang sekali bisa pulang dengan membawa pengetahuan lebih.

#FDKickStarter selanjutnya akan diadakan pada 4 Juli 2013, mulai 18.00 – 21.00 WIB  dan mengambil tema “Get Slim with the Power of Your Mind”  dengan narasumber Juli Triharto dari MindSlim Program, @mindslimprogram.  Untuk yang belum tahu MindSlim program, bisa lihat ceritanya Affi di http://www.fashionesedaily.com/blog/2010/07/23/hypnolangsing-the-introduction/ dan http://www.fashionesedaily.com/blog/2010/08/23/hypnolangsing-the-sessions/. Pssst … nanti akan ada door prize 1 sesi Group Therapy MindSlim Program senilai Rp 3.4 juta, lho! Yay! Silakan daftar di thread ini atau kirim email berisi data diri ke event@femaledaily.com dengan subjek “FD KickStarter 4 Juli 2013”.

Datang yaaa,  seru banget, lho, kumpul-kumpul bareng FD members sekalian mendapatkan pengetahuan praktis yang berguna.   Kami tunggu, yaaa!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment