banner-detik

runway report

Lebaran Bersama Shafira Datang Lebih Awal?

seo-img-article

Betul, tahun ini Shafira tidak menyelenggarakan event tahunan Lebaran With Shafira (LBS) yang selalu ditunggu-tunggu itu. Kecewa? Wait…what? Sebagai penggantinya, Shafira mengadakan fashion show khusus di Indonesia Islamic Fashion Fair 2013 (IIFF 2013) kemarin. Formatnya pun sama seperti LBS, menyediakan busana bagi seluruh anggota keluarga. Busana sarimbit yang tidak identik tetap menjadi ciri khas Shafira, namun kali ini tidak dengan nuansa persiapan Ramadan dan Lebaran.

Ada alasan khusus mengapa LBS tidak diselenggarakan tahun ini. Shafira sedang mempersiapkan sebuah acara yang lebih besar dan megah dalam menyambut perayaan 25 tahun Shafira yang jatuh pada  2014. Sementara itu, kita lihat bagaimana koleksi baru di panggung IIFF 2013 dengan tema Family Lifestyle: The Style of Me.

Inspirasi dari Granada-Andalusia di Spanyol tampaknya adalah tema besar yang diusung Shafira pada tahun ini. Sejak bulan Maret lalu, Shafira memperkenalkan signature shawl yang diberi nama Sultana Scarf. Kesan kecantikan putri Sultan dan kemegahan kerajaan Islam saat masa kejayaanya di Spanyol dahulu sangat terasa, melalui bentuk scarf yang dapat dikreasikan menjadi turban dengan detail smock warna-warna yang mencerminkan kemewahan.

Dalam koleksi busana, kecantikan Granada yang tercermin dari kesyahduan alam, seni arsitektur dan lansekap taman diterjemahkan dalam warna-warna spicy, bentuk dekorasi khas arsitektur Islam seperti bintang delapan yang diterapkan melalui bordir dan tenun. Tunik panjang dengan ikat pinggang juga merupakan ciri khas Andalusia. (more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment