Melihat Konsep Baru Butik Riamiranda Kemang

Hijabers di Jakarta semakin dimanjakan dengan kehadiran butik baru Riamiranda (menunjuk pada brand yang dimiliki oleh sang desainer, Ria Miranda) yang hadir lebih dekat, yaitu di Kemang, Jakarta Selatan. Bagi Ria sendiri ini merupakan gerai ke-13 yang dibukanya. Selain brand riamiranda, juga terdapat koleksi dari tenant lainnya seperti Casa Elana, Kami Idea, Dear, None Clothing, MissMarina, I.K.Y.K, dan Meisje. Koleksi aksesoris juga dihadirkan oleh brand LovelyJars, Alika Accs, Shotictis Shoe dan Hijabox.

 

 

Berbeda dengan butik eksklusif lain miliknya yang diberi nama ‘house of riamiranda’, disini Ria menghadirkan butiknya dengan konsep Muslim Fashion House. Pelanggan diberi kesempatan untuk dapat memperoleh nilai lebih, selain berbelanja di concept store ini. Space yang besar dan nyaman bertujuan sebagai wadah untuk saling berbagi berupa acara/kegiatan kecil yang bermanfaat. Beberapa diantaranya adalah Fashion Design Class with Riamiranda (kelas perdananya sudah dimulai pada 20 April lalu), Handicraft Class with LovelyJars, Seminar Edukatif dengan Casa Elana, Entrepreneur Sharing Class with MissMarina, dan Beauty & Health by Hijabox.

Aura yang sama setiap memasuki butik riamiranda, adalah pesan dan komunikasi yang kuat yang disampaikan kepada pengunjung, melalui deretan koleksi yang dipajang, pemilihan warna dan desain interior yang ditonjolkan. Nuansa pastel dan shabby chic tetap menjadi ciri khasnya. Hal yan saya kagumi dari Ria Miranda adalah konsistensi karakter desain yang sama sejak kemunculannya dulu, dan semakin kuat. Bisa dilihat dari koleksi barunya yang selalu hadir dengan desain yang fresh, kreatif dan tidak ikut arus, dan tetap dengan identitas dan karakter yang sama.

These faded pink and pastel pieces are riamiranda new collection, yummy! Don’t you think? Koleksi mini baru ini ditampilkan saat open house dan grand opening butik Riamiranda Kemang, awal Mei lalu.

 

Ria Miranda dan model yang menggunakan koleksi terbaru riamiranda

salah satu model menggunakan koleksi Kami Idea, salah satu tenant di butik Riamiranda Kemang

 

 

 

 

Butik Riamiranda Kemang terletak, terletak di lokasi strategis di Jakarta Selatan Jl. Kemang Raya No. 27C lantai 2 . Sementara di lantai 1 adalah Qonita Gholib Boutique, milik desainer muda asal Pekalongan, Qonita Gholib. Ini merupakan butik pertamanya, yang juga dibuka pada saat yang sama dengan Ria Miranda.

Sebelumnya Qonita masih bernaung di bawah Qonita Batik, perusahaan batik asal Pekalongan yang sudah mempunyai banyak cabang dan dikelola oleh sang ibu. Qonita Gholib menawarkan koleksi dengan material yang sama, kain batik khas Qonita batik namun dengan desain dan segmen pasar yang lebih muda.

Berbeda dengan Ria Miranda, Qonita Gholib tidak membuat rancangan khusus busana muslim, walaupun banyak konsumennya yang juga hijabers. Walaupun juga menawarkan koleksi batik casual, namun di butik Qonita Gholib ini kita akan lebih banyak menemukan koleksi batik elegan, dengan bahan sutera yang semakin menampilkan keanggunan seorang wanita.

So, kalau ada yang sedang mencari gaun batik semi casual dan elegan, anda mungkin akan menemukannya disini. Penasaran? Intip koleksinya dulu di sini ;)