The World’s New Center of Muslim Fashion Center at IIFF 2013

Mengapa Indonesia Islamic Fashion Festival (IIFF) berbeda dengan event fashion muslim lainnya? IIFF tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-4, dan sebagai pilar utama road map menuju Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia, tahun ini IIFF diadakan dengan skala lebih besar dan memiliki konsep yang berbeda dengan sebelumnya.

IIFF dicanangkan sebagai ‘wajah’ kemeriahan dan keragaman busana muslim di Indonesia, sebagai event terbesar muslim fashion di Indonesia, yang akan menjadi rujukan dunia. Event ini selalu akan menghadirkan tren dan perkembangan terbaru, dan menjadi barometer perkembangan muslim fashion baik di Indonesia maupun dunia, nantinya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, IIFF 2013 sengaja diadakan tidak pada bulan Ramadan, untuk meniadakan kesan layaknya ‘bazaar Ramadhan’, di mana pengunjung dipikat (hanya) untuk berbelanja menyambut Lebaran. Waktu penyelenggaraan nantinya akan semakin diselaraskan dengan waktu fashion week dunia, yang menjadi penanda tren fashion.

IIFF 2013 mengusung tema Style Unlimited, untuk merayakan keberagaman material, detail dan styling busana muslim Indonesia. Karena kekuatan keragaman dan kreativitas inilah yang membawa busana muslim Indonesia mendapat apresiasi dari dunia internasional. Dengan berpartisipasti dalam IIFF 2013, diharapkan pengunjung akan mendapatkan inspirasi lebih banyak dalam berbusana muslim dengan selalu mengangkat unsur kekayaan lokal.

Ada apa saja di IIFF 2013? Ada 4 elemen kegiatan utama, yaitu fashion show, fashion exhibition, talkshow dan kompetisi. 182 brand dan desainer yang berpartisipasi dalam acara ini akan membawa karya terbaru dan terbaiknya. So yes, this is an event for everyone! If you feel like going shopping or just browsing for the latest trends in muslim fashion, this is the place to go!

Tapi tidak itu saja. Anda bisa menghadiri fashion show dari banyak desainer busana muslim, dan kegiatan lain seperti talkshow, seminar, dan book launching dari Peggy Melati Sukma dan Muhammad Assad. Brand Ambassador Wardah Dewi Sandra pun akan menampilkan special performance di show brand tersebut. Untuk mengetahui detail acara dan jadwal, kita bisa melihatnya di situs IIFF 2013.

Ingin mengetahui lebih banyak dan berbagi info seru seputar IIFF 2013? Join the chat in our forum here.

Oh, and don’t forget! Clozette Daily akan menjadi social fashion network partner untuk IIFF 2013, jadi semua foto liputan fashion show dan kegiatan lain selama acara ini berlangsung dapat dilihat di situsnya. See you there! ;)