A Week in Style; Si Turiskece Dhita

Seneng banget edisi A Week In Style kali ini adalah oleh-oleh perjalanan member Female Daily, Anindhita Primastari atau yang dikenal dengan nick name ini_dhita. Dhita adalah fashion and travelling enthusiast, a passionate stay at home mom dan mengelola blog travelling miliknya bersama dengan partner in crimDarina (yang pernah kami feature di sini juga) –  turiskece.com.

Ini adalah liburannya ke negeri sakura bulan lalu, yang sangat istimewa karena bertepatan dengan sakura full bloom, so bisa puas foto-foto di tengah-tengah hamparan pohon sakura yang sedang bersemi. First look at her photos, I was so excited and love them all. Merasakan keceriaan dalam foto-foto ini, sekaligus mengagumi keluwesan Dhita dalam memadupadankan outfit setiap hari. Dhita really knows how to mix and match every fashion item she brought, and definitely not just some practical combo for traveler.

Mau tahu lebih banyak tentang Dhita dan turiskecenya? Yuk, ngobrol-ngobrol dulu sebelum melihat foto-fotonya lebih jauh lagi.

Hai Dhit, sekarang kegiatannya apa aja?

Karena saya adalah stay at home mom, tentunya kegiatan saya sehari-hari mengurus rumah dan keluarga, termasuk menjadi “sopir” nya Azka setiap hari. Biasanya kalo ada waktu senggang saya suka menulis blog di inidhita.com. Tapi makin jarang, nih, akhir-akhir ini karena kegiatan Azka sudah mulai banyak.

We adore how cute and flawless you look in these pictures. How do you describe your fashion style?

Apa, ya, agak bingung karena biasanya suka berubah-ubah tergantung mood saat itu. Ada kalanya sisi feminin saya muncul, that’s when I would wear draperies and flowy chiffon outfit with heels. But I wear jeans+simple top+flats most of the time. Usually I just add some accessories like bangles or statement necklace to complete the look. Also, I like to play with colors. Especially bright colors. Menurut saya, walaupun outfit-nya simple tapi kalau warnanya bright tetap bisa terlihat menarik.

Dhita and traveling, 2 hal yang gak bisa dipisahkan. Boleh di-share nggak, ‘kebijakan’ traveling atau liburan keluarga seperti apa? Biasanya lebih suka traveling dengan menyiapkan dan merencanakan semuanya sendiri, atau ikut ke travel agent?

Untuk liburan keluarga, yang paling penting buat kita adalah waktu penerbangan. Karena saya sudah bawa anak, kita biasanya cari flight tengah malam dan memprioritaskan yang tanpa transit atau kalaupun harus transit, jeda waktunya tidak terlalu lama. Supaya tidak terlalu capek di perjalanan. Selain itu, ketika memilih tujuan liburan, saya dan suami biasanya memilih kota/negara yang ada tempat wisata untuk anak-anaknya. Cause for us, it is important to see him happy and enjoying the holiday.

Kalau keluarga saya, sih, lebih memilih traveling yang kita siapin dan rencanakan sendiri. Walaupun mata ini jereng tiap hari mantengin thread di FD dan browsing sana sini. Rasa excited menunggu hari-H yang sudah kita rencanakan berbulan-bulan sebelumnya itu beda lho. Kepuasannya pun beda, apalagi kalau ternyata hotel dan semua tempat wisata pilihan kita sesuai ekspektasi.

Setiap traveling, Dhita pun penampilannya selalu oke banget, sepertinya disiapkan banget dari head to toe. Gimana, sih, tips memilih dan menyiapkan baju selama liburan? (padahal menyiapkan baju, mix n match yang pas itu selalu bikin puyeng kalau mau liburan :p)

First thing to do adalah mengecek suhu di tempat tujuan. So we can prepare what types of clothes to bring. It might sounds crazy, tapi saya list down semua outfit yang saya bawa. Bahkan saya sampai menulis di note iPhone rencana outfit saya day to day supaya nggak lupa. Ini saya lakukan supaya baju dan aksesori yang dibawa kepake semua. Nggak hanya bikin penuh koper. Lagipula cara ini memudahkan saya juga. Daripada setiap hari pas liburan pusing mikir pakai baju apa, lebih baik saya siapkan dari awal sebelum berangkat.

Dhita sama Darina (Darina Danil, member FD dan kontributor Mommies Daily) juga punya blog travel keren, ya, TurisKece.com Bisa diceritakan tentang blog ini? Apa, sih, yang ditawarkan blog ini ke pembaca?

Me and Darina have been friends for years. We both have lots in common. We both love shopping and travel. Kita sering bertukar info-info promo untuk liburan. Lama-lama kita berpikir “Kenapa nggak bikin travel blog berdua aja”. So thats when the idea of TurisKece came out.

Seperti travel blog lain, kita berusaha bagi-bagi info seputar traveling. Dari review hotel, tempat shopping, sampai review tempat wisata dari our point of view. Yang mungkin bikin beda, kita juga menyelipkan holiday outfit ideas, karena as a woman, pasti kita tetap ingin terlihat kece dong selama liburan. Kebetulan juga, Saya dan Darina memang senang ber-TO (thanks to FD hehe).
Selain itu, untuk ibu-ibu yang baru punya anak, biasanya suka ragu-ragu untuk travelling bersama anak. Di blog TurisKece, kita mau memerlihatkan how fun it is to bring along you kids when traveling. Dijamin seru, kok :D Di setiap agenda liburan, kami selalu menyempatkan untuk mendatangi tempat yang menarik untuk anak-anak. This is a family vacation afterall, everyone should be happy. Jadi buat para orangtua yang membawa anaknya liburan, di TurisKece mungkin bisa dapat tambahan informasi.

Let’s take a peek at Dhita’s holiday outfit :)


Cotton Ink top & shawl | Stradivarius jacket & pants | Longchamp bag | Rubi boots
location: Ginza street