Quite a Steal: Erha21 Acne Body Spray

Jerawat di wajah itu, sih, biasa.  Apalagi bagi kebanyakan wanita, sebulan sekali sudah biasa, kan, dengan munculnya satu atau dua jerawat. Walaupun SANGAT mengganggu, jerawat di wajah itu bisa disamarkan oleh makeup dengan cukup mudah.  Mudah karena kita bisa melihat wajah kita di kaca, dan juga mudah mengaplikasikan foundation atau concealer untuk menyamarkannya.  Namun, bagaimana kalau jerawat itu ada di badan kita?  In my case, di punggung yang sulit dijangkau dengan tangan.

Bisa-bisa saja, sih, kalau mau menutupi jerawat di badan dengan makeup, tapi karena letak jerawat badan saya di punggung, saya merasa kesulitan untuk melakukannya. Tangan saya kurang cukup panjang (atau fleksibel?) untuk meraih bagian-bagian tertentu.  Belum lagi, untuk melihat bayangan di kaca.  Tentunya pilihan busana yang bisa dikenakan kalau ada jerawat di badan itu jadi terbatas, ya.  Krim jerawat untuk wajah pun sudah saya coba oleskan di punggung, lho.  Tapi entah kenapa belum kelihatan juga efeknya. *sigh* dan juga kalau menggunakan obat jerawat yang teksturnya krim, saya tidak nyaman memakainya karena terasa lengket jika bersentuhan dengan pakaian.

Penyebab jerawat di badan sebenarnya kurang lebih sama dengan jerawat di wajah: ada produksi hormon yang menyebabkan produksi sebum menjadi terlalu aktif, sel-sel kulit mati yang menumpuk sehingga menyumbat pori-pori, dan bisa juga karena ada bakteri yang menyebabkan iritasi kulit.  

Tapi, kok, jerawat di badan kesannya lebih bandel?  Itu karena kulit punggung mempunyai pori-pori yang lebih besar dari kulit wajah.  Otomatis produksi sebumnya pun lebih banyak.  Belum lagi, kulit punggung terus-menerus bersentuhan dengan pakaian (hampir 24 jam tiap harinya!). Kalau kita menghabiskan waktu di luar dan terkena panas sinar matahari, semakin sedikit waktu istirahat kulit punggung.

Karena memang jerawat badan butuh pengobatan yang berbeda, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba Erha21 Acne Body Spray.  Produk ini sebagai perawatan untuk jerawat ringan hingga sedang sehingga saya rasa cocok untuk mengobati jerawat punggung saya.  Erha21 Acne Body Spray mengandung beberapa bahan aktif seperti :

  1. Salicylic Acid yang berperan sebagai anti bakteri dan membantu meningkatkan daya penetrasi bahan aktif lainnya untuk membuang sel kulit mati.
  2. Zinc Gluconate yang dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori dan menyerap sebum yang berlebih.
  3. Triclosan yang efektif sebagai antiseptic agent dan anti inflamasi.
  4. Aloe Vera Extract sebagai anti inflamsi, anti bakteri, anti pruritic, antioksidan, dan melembabkan kulit.
  5. Allantoin sebagai soothing agent yang aman untuk kulit sensitif dan menyembuhkan luka.
  6. Benzoyl Peroxide berperan juga sebagai anti bakteri dan efektif mengurangi penumpukan sel kulit mati dan memberikan efek manfaat pengelupasan untuk mencegah penyumbatan pori-pori.

Cara memakainya pun sangat mudah.   l love how easy and practical this product is! Cukup mengocoknya terlebih dahulu, lalu semprotkan di area kulit yang berjerawat sesudah mandi dua kali sehari, dan kalau memang dibutuhkan saya bisa ratakan dengan tangan. Tunggu beberapa detik untuk memastikan kulit menyerap produknya, lalu mengenakan pakaian seperti biasa.  Selama 10 hari pemakaian Erha21 Acne Body Spray ini, jerawat punggung saya membaik, kering namun bukan dalam tahap kering yang sampai membuat semua kulit terkelupas, keringnya pas sehingga saya bisa mengangkat sel kulit mati di punggung.  Jerawat punggung yang sedang pun mengecil, dan beberapa jerawat punggung kecil sudah hilang. I highly recommend this product if you have body acnes, IDR 50.000 for 60ml product is totally worth the money.