banner-detik

muslim fashion

Up Close & Personal: Dewi Sandra & Her New 'Muslim Swag' Style

seo-img-article

Being ourselves, the ‘ordinary’ hijaber –regardless each of us must have our own challenge- could be a privilege and luxury, something that she didn’t have. Dewi Sandra menghadapi tantangan yang sangat besar, dengan ‘perubahan’ yang cukup luar biasa mengingat image yang melekat dan karier yang selama ini dijalaninya.


Apa saja tantangan yang dihadapi Dewi dengan berhijab ini?

Banyaak, di hampir semua aspek kehidupan saya. Dari karier, pergaulan, fashion. Ada teman-teman saya yang mempunyai pilihan yang berbeda, dengan dunia yang berbeda. I mean I’m still the same Dewi, I love music, I love to hangout with my friends, bukan berarti saya meng-cut semuanya, hanya memilih tempat yang lebih tepat. Saya juga sering menolak pekerjaan karena tidak sesuai dengan konsep berhijab saya. Ada yang menawarkan untuk membuka hijab saat di panggung saja, but No, that’s not the whole concept of berhijab. Saya tidak ingin nantinya terlepas lagi dari hijab, yang akhirnya akan mengecewakan diri saya sendiri. Ini juga selalu menjadi doa saya agar saya selalu ‘dijaga’ dalam hijab.

Tetapi pasti banyak juga dukungan?

Of course. Alhamdulillah lingkungan terdekat saya sangat support dan mendukung, terutama suami saya. Ibu dan saudara-saudara suami juga berhijab, jadi saya tidak kekurangan tempat bertanya. Suami saya yang menjadi ‘filter’, kalau mau keluar rumah, baju dan kerudung saya masih ‘salah’, pasti disuruh ganti :D. Manajemen  saya juga sangat mendukung.

Bagaimana nasib baju-baju lama Dewi?

Tentu saja saya sortir, semua yang tidak mungkin dan tidak pantas dipakai sudah saya hibahkan semua. Sudah keluar semua dari lemari. Tidak berarti koleksi saya sekarang a whole brand new wardrobe. Tentu banyak yang masih bisa saya pakai, mix n match. Seperti celana jeans saya ini, kemeja-kemeja, dan lain-lain.

Banyak juga mendapat ‘hibah’ baju muslim?

Alhamdulillah, ya, karena saya juga tidak lantas belanja baju-baju baru. Banyak teman-teman dan kenalan yang memberikan baju yang hijab friendly, hijab approved.

Untuk kegiatan sehari-hari, apakah mempunyai hijab stylist pribadi?

Nggak, saya pakai sendiri. Makanya saya masih butuh waktu lama sebelum keluar rumah, untuk memakai hijab. Untungnya karena saya banyak aktivitas dengan pihak lain yang menyediakan hijab stylist, saya banyak belajar juga dari mereka.

As an artist, a singer, you definitely have your own personal style. Bisa digambarkan style fashion Dewi itu seperti apa?

I would call it ‘Muslim Swag’, you know…You just gotta have it, the confidence in you and the clothes will just enhance it. Like you’re the hottest thing when you walk in a room. I definitely like fashion, and I also don’t hesitate to experiment.

 

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment