How to Achieve That Healthy Looking Glow

Banyak wanita Asia, termasuk di dalamnya adalah wanita Indonesia, mendambakan kulit putih. Benar tidak? The grass is always greener on the other side. Di saat wanita-wanita barat ingin kulitnya lebih tan, eh, kita malah ingin kulit tampak lebih putih. Padahal sebenarnya kulit yang terlihat menarik itu bukan kulit yang putih (apalagi pucat pasi!), tetapi kulit yang terlihat sehat dan seperti bercahaya dari dalam. Seems simple, but very hard to achieve.

Kulit yang tidak sehat akan terlihat kusam dan sangat tidak menarik. Kulit sehat, apa pun warna kulit Anda, baik kalian memiliki kulit sawo matang maupun putih akan tetap terlihat lebih menarik daripada kulit yang tidak sehat. Nah, sebenarnya apa saja, sih, yang mempengaruhi kesehatan kulit kita dan bagaimana supaya kulit kita selalu terlihat sehat bercahaya?

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

Pertama adalah kelembapan kulit. Hidrasi kulit adalah masalah yang sangat serius. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan terlihat kusam karena permukaan kulit menjadi kasar dan akhirnya retak-retak. Walaupun tidak terlihat dengan kasat mata, tapi akibatnya kulit tampak kurang bercahaya dan terlihat kusam. Baik kulit berminyak, normal maupun kering, semuanya memerlukan hidrasi yang bertahan lebih lama. Itulah gunanya menggunakan pelembap yang baik.

SK-II Cellumination Deep Surge EX adalah salah satu moisturizer yang selalu saya rekomendasikan untuk semua jenis kulit apabila ada orang yang mengeluh kulit mereka terasa kusam. Selain teksturnya yang halus dan cepat menyerap, produk tersebut dapat meresap ke dalam kulit dengan cepat sehingga terasa ringan di wajah dan tidak terasa lengket.

Kedua faktor eksternal dapat mempengaruhi kulit. Pada masa yang penuh tekanan seperti sekarang ini, salah satu faktor besar yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit adalah stres. Don’t we get stressed out easily? Dari masalah kerjaan hingga macet membuat kulit kita makin kehilangan cahaya sehatnya. Even more stressful! Dari studi yang dilakukan oleh P&G di Amerika telah ditemukan bahwa stress receptor seperti adrenaline receptor β, punya andil besar dalam masalah ketidakrataan tekstur kulit dalam skala mikro. Tercatat bahwa stress receptor terlihat berlebihan di area-area hiperpigmentasi sehingga menyebabkan masalah ketidakrataan tekstur kulit dalam skala mikro tersebut. Jadi, kalau Anda sedang sedang stress dan kulit terlihat kusam, tidak heran lagi, dong.

Untuk menjawab permasalah di atas tersebut, SK-II memiliki Cellumination Essence EX yang mengandung Aura-Bright Cocktail untuk menanggulangi permasalahan rona kulit yang tidak rata dan juga tekstur, sehingga kulit Anda terlihat sehat bahkan jika dilihat dari dekat sekalipun. Kandungan yang terdapat di dalamnya menghambat perkembangan melanin yang terjadi karena stress receptor dengan cara memblokirnya sehingga tidak timbul hiperpigmentasi yang tidak kita inginkan pada kulit. I’ll review more about this product in another post.

Memang faktor lain seperti usia juga berperan besar. Tapi itu tidak heran lagi, dong, bahwa dengan seiringnya usia kita bertambah maka kesehatan kulit kitapun menurun. Akan tetapi masalah kelembapan kulit dan stres yang saya ungkapkan di atas ini bisa dialami oleh siapa saja, dengan tipe kulit apa saja dan usia berapapun. Oleh karena itu penting adanya kita memperhatikan kedua faktor tersebut. Tidak usah terlalu ribet deh memikirkan macam-macam, kalau kita memperhatikan kedua hal tersebut maka kulit kita akan terlihat lebih sehat bercahaya, dan lupa, deh, akan keinginan kulit yang terlihat lebih putih. After all, a healthy looking skin is even better than a pale white (like a sick person) kind of skin, right?