12. Inside HaiErika’s Makeup Pouch

Sebenarnya saya bukan termasuk wanita yang suka memakai make up yang lengkap bila akan bepergian. Tapi entah mengapa, saya sangat suka membawa apapun yang saya rasa nantinya akan berguna bila diperlukan. Contohnya, perlengkapan make up yang saya taruh di dalam pouch. Terkadang saya hanya memakai pensil alis, lipstik, dan bedak. Sisanya, hanya digunakan bila situasinya harus menuntut untuk memakai full makeup.

Berikut deskripsi ‘What’s Inside My MakeUp Pouch’ versi saya:

The Pouch:


Pouch ini berbentuk segi empat dan terbuat dari plastik mika dilapisi bahan katun kasar berwarna hitam dengan detail eyelets. Karena sifatnya transparant=, maka memudahkan saya untuk melihat isi di dalam pouch, dan juga memudahkan saya untuk membersihkannya bila kotor atau sewaktu-waktu ada alat makeup yang bersifat cairan tumpah.


The Contents:
Makeup yang saya punya hampir semuanya adalah merk lokal dan juga drugstore makeup. Menurut saya produk lokal banyak yang bagus bahkan sangat bagus dalam hal memberikan hasil riasan yang saya inginkan. Keuntungan lainnya, produk makeup lokal banyak variannya, harga terjangkau, dan pastinya mudah didapat, terutama bagi saya yang tinggal di kota kecil. Berikut produk-produk makeup yang saya punya:
  1. LT Pro Smooth Corrector : Cream foundation yang mudah menyatu dengan warna kulit dan tahan lama.
  2. Nivea Creme : Pelembab yang baik untuk menyamarkan kulit kering saya di sekitar mulut dan garis senyum. Produk ini sudah saya pakai selama 10 tahun.
  3. La Tulipe Acne Face Powder : Salah satu merk lokal favorit saya. Bedak tabur ini bisa mengeringkan jerawat-jerawat kecil yang tidak diingikan. Saya mendapatkan manfaat ganda meggunakan bedak ini.
  4. Maybelline Clear Smooth Face Powder : Bedak padat yang sangat ringan, walaupun begitu bedak ini cukup bertahan lama dalam menahan minyak di wajah saya.
  5. Wardah Eyeliner Pencil : Daya tahan eyeliner ini sangat baik, pensilnya lembut dan nyaman saat diaplikasikan.
  6. Pixy Colors Of Delight Line & Shadow : Eyeliner berwana hijau dengan aksen glitter halus. Biasanya saya pakai secara tipis di bawah mata bila bosan dengan eyeliner hitam. Eyeliner ini bisa juga dijadikan eyeshadow.
  7. Mirabella Eyeliner Liquid Pen – Black : Saya sangat suka produk ini, karena biasanya eyeliner berbentuk pena / spidol didominasi oleh merk luar negeri. Daya tahannya baik, cepat kering, dan mata pena cukup lembut. Cocok sekali bila dipakai untuk membuatĀ winged eyeliner.
  8. Viva Eyebrow Pencil-Black : pensil alis yang berhasil membuat saya tidak mau berpaling lagi ke merk lain. Kualitas sangat baik dengan harga terjangkau. Rata-rata para perempuan, minimal satu kali, pernah mencoba produk ini.
  9. Maybelline The Falsies Volum Express : Merk ini memang jagonya untuk produk maskara. Dan pastinya maskara ini waterproof.
  10. Caring Colours Happy Eye Shadow – 05 : Eyeshadow palette dalam warna-warna natural dengan paduan coklat-pink-putih-biru muda. Biasanya saya hanya pakai warna coklat dan pink. Warna eyeshadow ini mudah sekali keluar saat diaplikasikan, sehingga tidak perlu meyapukan kuasnya berkali-kali, dan menempel dengan sempurna.
  11. Caring Colours Happy Eye Shadow – 03 : Paduan warna biru tosca-hijau muda-hitam dan abu-abu. Hanya dipakai untuk acara-acara tertentu. Warna-warnanya sangat cantik.
  12. Revlon Matte Lipstick – 004 : Lipstik bertekstur matte dengan warna pink yang lembut.
  13. Wardah Long Lasting Lipstick – 01 : lipstik berwarna peach yang berkesan natural, dan tahan lama.
Saya sengaja tidak memasukkan blush-on ke dalam makeup pouch saya, ini dikarenakan saya tidak terlalu nyaman menggunakannya, ditambah faktor kurang terampilnya saya dalam membentuk kontur wajah / pipi yang proporsional dengan menggunakan blush-on.