The Magic of Pitera

Untuk yang selalu membaca Fashionese Daily dan ulasan-ulasan mengenai skincare dari saya pasti tahu hal ini, I’m a skincare junkie! Tapi kalau ada satu produk yang selalu saya pakai dan keep it handy at all times itu adalah SK-II Facial Treatment Essence. I love it to pieces because it always works for me. Produk tersebut adalah produk andalan dari brand SK-II, salah satu brand favorit saya. SKII Facial Treatment Essence memiliki 90% konsentrasi Pitera lebih dari produk-produk SK-II lainnya, oleh karena itu hanya dengan memakai produk ini saja secara teratur maka akan terlihat perubahan kulit kita menjadi lebih baik. Nah, akan tetapi apa sih sebenarnya Pitera itu?

Sebelum saya menuliskan review tentang SK-II Facial Treatment Essence dan juga beberapa produk lainnya yang baru saya coba akhir-akhir ini, saya ingin menceritakan terlebih dahulu tentang asal-usul keajaiban Pitera tersebut.

Apa sih Pitera?

Pitera yang juga dikenal sebagai Galacctomyces Ferment Filtrat adalah bio-ingredient yang dikenalkan pada tahun 1980. Pitera adalah kandungan eksklusif yang dimiliki oleh SK-II dan tidak ada  produk lain yang menggunakan kandungan serupa. Formulasi kandungan tersebut ditujukan untuk memberikan kelembapan pada kulit.

Bagaimana Pitera ditemukan?

Maybe you’ve heard about the magic invention of Pitera, tapi untuk yang belum tahu awalnya Pitera ditemukan karena suatu kejadian di sebuah pabrik pembuatan sake di Jepang sekitar 35 tahun yang lalu. Para pekerja pabrik tersebut walaupun usianya sudah tua -dengan kulit wajah yang berkerut, tentunya- tetapi kulit tangan mereka tetap terasa lembut dan tampak kencang. How could it be, right? Setelah diamati ternyata bagian tangan para pekerja tersebut secara terus-menerus bersentuhan dengan proses fermentasi ragi. Dan inilah awal mula penelitian yang menghasilkan kandungan Pitera.

Setelah meneliti lebih dari 350 jenis ragi selama bertahun-tahun, akhirnya para ilmuwan SK-II menemukan jenis ragi unik yang menghasilkan sebuah kandungan ajaib yang memiliki  manfaat untuk kulit. Kandungan tersebut kemudian kita kenal dengan Pitera, yaitu cairan yang muncul secara alami dari proses fermentasi ragi. But not just any yeast!

 

Manfaat Pitera Untuk Kulit

Pitera memiliki manfaat untuk lima dimensi kulit:

  1. Membuat tekstur kulit terasa lebih halus
  2. Kulit tampak bercahaya
  3. Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  4. Menyamarkan noda pada wajah
  5. Menjaga kelembapan kulit dan menyamarkan kerutan

 

Tidak hanya SK-II Facial Treatment Essence saja, loh, yang memiliki kandungan Pitera di produknya, akan tetapi semua produk SK-II! Itulah asalannya mengapa saya menuliskan manfaat-manfaat Pitera dulu sebelum saya melanjutkan dengan ulasan produk-produk yang lain.

Before I move on with my next post on my SK-II journey, bagaimana dengan Anda? Ada yang sudah pernah merasakan keajaiban Pitera dan langsung jatuh cinta?