banner-detik

lifestyle

Mencicil Investasi, Kenapa Tidak?

seo-img-article

Hai Ladies, it’s already April, bagaimana kabar aset investasinya? Jika menunggu datangnya bonus besar baru mau berinvestasi menjadi pilihan, maka besar kemungkinan aset tidak bertambah, lho! Mungkin, sudah saatnya Anda mencicil investasi. Salah satunya adalah mencicil investasi di Reksadana.

Beberapa bank menawarkan kemudahan untuk melakukan cicilan atau dikenal dengan istilah Auto Invest atau Installment Plan Reksadana. Produk ini merupakan pembelian rutin reksadana tertentu dengan jumlah tertentu setiap bulan, pada tanggal tertentu. Jumlahnya bisa diatur, biasanya minimal Rp 100.000  hingga Rp 1.000.000 per bulan sesuai aturan bank-nya. Pilihan reksadana nya pun beragam.

Dengan program seperti ini, investasi akan terlaksana secara otomatis. Jumlah yang diinvestasikan secara nominal rupiah tetap, tetapi jumlah unit reksadana yang bisa dibeli akan berubah sesuai harganya pada saat pembelian. Saat harga rendah, lebih banyak unit yang bisa dibeli, dan lebih sedikit pada harga tinggi.

Dalam jangka panjang, investasi rutin yang dilakukan setiap bulan secara cicilan akan sangat optimal untuk Anda yang; (more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment