banner-detik

lipstick

Makeup 101: How to Wear Dark Lipstick

Menggunakan warna lipstik gelap memang tidak mudah seperti menggunakan warna lainnya yang lebih muda.  Namun bukan berarti hanya makeup artist yang bisa menggunakannya.  Kita pun tentunya bisa.  Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan lipstik yang berwarna gelap.

Sebelum mulai rutinitas makeup, ketahui apa yang Anda inginkan terlebih dahulu.  Apakah Anda ingin menggunakan lipstik itu sebagai stain?  Atau Anda ingin agar intensitas warna lipstik yang sangat kuat terlihat di bibir Anda?  Tentu saja keduanya bisa kita dapatkan.  Mari simak kiat memakai lipstik yang berwarna gelap.

1. Foundation

Karena menggunakan lipstik yang berwarna gelap sudah terlihat dramatis, pakai foundation yang memiliki light to medium coverage agar tidak terlihat terlalu berat. Foundation membantu untuk meratakan warna kulit.  Namun tentu saja kita tetap perlu menggunakan concealer yang akan dibahas di poin berikutnya.  Gunakan foundation untuk membuat wajah seperti kanvas yang halus dan mulus.

2. Concealer

Aplikasikan concealer di area yang berwarna merah.  Biasanya sekitar hidung, jerawat dan bekas jerawat. Hal ini sangat diperlukan karena dengan memakai lipstik yang berwarna gelap, kita ingin agar bibir kita yang menjadi pusat perhatiannya.  Bukan area yang berwarna merah itu.  Dan jangan lupa untuk menutup lingkar hitam di sekitar mata. (more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment