Are You Ready for Indonesia Fashion Week 2013?

Walaupun umur Indonesia Fashion Week (IFW) bilangannya masih baru, tapi namanya sudah terdengar santer. Dan tahun ini mereka kembali lagi meramaikan ranah mode Indonesia.

IFW adalah ajang di mana semua pecinta fashion Indonesia berkumpul bersama. Pagelaran ini tidak lain untuk mengapresiasi desainer-desainer Indonesia yang telah berkarya dan mengharumkan nama Indonesia. Tahun ini, Indonesia Fashion Week akan diadakan pada 14-17 Febuari 2013 di Jakarta Convention Centre. Tema yang akan diangkat kali ini adalah sarung, seperti yang sudah dituliskan sebelumnya pada artikel ini. Diharapkan masyarakat Indonesia bisa mengenal dan mau mengenakan sarung-sarung buatan negeri sendiri.

Kenapa harus datang ke IFW 2013? Tidak hanya fashion show dari desainer ternama dan pemenang lomba desain saja, di sana Anda akan dimanjakan dengan banyaknya brand lokal yang berkualitas. Anda akan mendapatkan banyak inspirasi sekaligus bisa berbelanja produk lokal. Rencananya, akan ada 503 stan yang dari seluruh Indonesia yang akan menjual beragam produk fashion khas Indonesia.

Jika Anda berencana hadir ke IFW, tidak adanya salahnya untuk mempersiapkan dari sekarang. Anda tentu tidak ingin menyesal karena lupa bawa kamera atau kekurangan uang lebih, kan. Jadi, apa saja,sih, yang harus dipersiapkan?

1. Penampilan

Berhubung ini adalah ajang yang berhubungan dengan mode, Anda tentu harus tampil modis. Akan ada banyak media lokal dan internasional yang akan meliput acara ini, penampilan cantik dan enak dilihat bisa saja menarik perhatian mereka dan Anda pun bisa turut tampil di ajang tersebut. Namun, kamu harus tampil jadi diri sendiri dan tidak berlebihan, ya.

2. Uang

Untuk masuk ke pameran IFW tidak semahal yang Anda bayangkan, hanya perlu mengeluarkan uang IDR 20,000 saja, kok. Di acara ini pula, para pecinta mode akan disuguhi oleh banyak brand lokal buatan Indonesia yang berkualitas. Jika Anda termasuk shopaholic, ada baiknya mempersiapkan uang untuk berbelanja fashion items. Tapi, ingat jangan sampai kalap, ya, belanjanya.

3. Kamera

Benda yang satu ini wajib ada di tas. Banyak artis dan model yang akan menghadiri acara ini dan Anda bisa mengabadikan momen seru. Jika Anda termasuk fashion bloggers, Anda bisa memotret para pengunjung acara ini. Selain bisa mengulas style para pengunjung IFW, Anda juga berkesempatan mendapat teman baru.

 

I’m going to Indonesia Fashion Week 2013, how about you?