Kiat Memperbarui Isi Lemari dengan Fashion Items Terbaru

“NEW YEAR = NEW TRENDS = NEW ME”

Tahun baru identik dengan tren baru, dan sebagian perempuan ingin mengubah penampilannya. Khusus bagi wanita, perubahan penampilan merupakan hal yang wajib dilakukan. Hal ini agar mereka terlihat fresh dan up to date. Tidak jarang mereka yang senang mengikuti tren terkini pasti akan mengganti sebagian isi lemarinya dengan fashion items terbaru. Namun bagi sebagian perempuan, kegiatan memperbarui isi lemari terkadang tidak sesuai dengan isi kantung kita. Entah harganya yang mahal ataupun terlalu banyak fashion items yang kita inginkan. Untuk meringankan biaya pengeluaran, kita bisa melakukan beberapa hal yang bisa menambah sedikit pundi-pundi uang untuk memperbarui lemari kita. Yuk, simak beberapa kiat untuk memperbarui isi lemari.

1. Garage Sale

Ini pasti menjadi salah satu cara favorit para wanita. Kita bisa memilih fashion items apa yang sudah tidak ingin dipakai lagi atau kalian anggap itu sudah out of date untuk dijual kembali. Tapi ingat untuk menjual barang yang masih layak dipakai. Kita bisa membuka garage sale di halaman rumah ataupun di suatu tempat menggunakan bagasi mobil. Hal terpenting adalah lakukan promosi dengan memberitahu lokasi dan jam kegiatan garage sale berlangsung.

2. Sell in Online Store

Jika kita tidak ada waktu untuk melakukan garage sale, kita bisa menjual fashion items di sosial media (Facebook dan Twitter) atau juga lewat marketplace seperti Female Daily Market Plaza dan Clozette Daily Market Plaza. Banyaknya media sosial bisa mempermudah kita untuk menjualnya. Kita hanya perlu memasukan foto kondisi asli barang  yang akan dijual dengan sedikit diberi penjelasan. Penjelasan tersebut biasanya berisi detail produk (brand, ukuran, kondisi sebenarnya jika ada kecacatan seperti noda pada pakaian), harga, nomor telepon yang bisa dihubungi dan cara pengiriman.

3. DIY Project

Tidak semua tren membutuhkan barang baru. Adakalanya trend diadaptasi dari tahun sebelumnya. Do It Yourself Project adalah salah satu cara untuk mengasah kreativitas Anda di bidang fashion dengan memperbarui fashion items lama agar bisa dipakai lagi. Biaya yang dibutuhkan relatif murah karena biasanya kita hanya membeli bahan-bahan pendukung untuk menyulap fashion items yang ada di lemari. Contohnya, tahun 2010 sedang tren high waist short. Dan tahun 2012, high waist short dengan kombinasi lace dan studs mulai berkembang. Nah, dari situ kita bisa menggunakan hight waist short tahun lalu untuk ditambah dengan lace ataupun studs. Kamu juga bisa membuka situs Youtube untuk mencari tutorial yang sesuai.

4. Donate Your Fashion Items

Jika Anda memiliki cukup banyak barang, tidak ada salahnya untuk memberikan barang-barang yang dirasa tidak ingin pakai lagi untuk orang-orang yang membutuhkan. Sama seperti garage sale, barang yang diberikan tentunya harus masih layak pakai. Selain beramal, Anda juga bisa merasa bahagia karena menolong orang-orang sekitar yang membutuhkan.

So, are you ready to renew your closet?