banner-detik

lip stain

Makeup 101: Must Have Lip Products!

Melanjutkan artikel Deszell tentang 5 Produk yang Wajib Dimiliki Untuk Makeup Pemula, sekarang giliran saya mengajak Anda untuk mengetahui lip products apa saja yang wajib ada di meja rias dan tas.  Sengaja dibuat terpisah, karena lip products memiliki beberapa ragam yang perlu kita ketahui, dan akan terlalu panjang jika disatukan dengan artikel sebelumnya.

This is one of the fun parts of makeup routine.  Lip product memegang peranan penting untuk keseluruhan makeup. Sebagai contoh, dengan memakai lipstick warna merah, Anda bisa terlihat begitu tegas dan sexy, dengan memakai lipgloss berwarna merah muda yang mencolok Anda terlihat lebih muda dan playful. Bahkan jika Anda tidak menggunakan produk makeup lainnya, hanya dengan menggunakan pewarna bibir, wajah Anda dapat terlihat lebih cerah.

1. Lipstick

Jika Anda ingin warna yang terlihat jelas dan juga mendapatkan covarege di bibir Anda, lipstick jawabannya.  Perlu diketahui juga ada lipstick yang memberikan finishing yang berbeda, matte yang cenderung kering dan warnanya sangat jelas terlihat, dan ada juga lipstick yang memberikan kelembaban untuk bibir, cenderung sedikit glossy dan warnanya tidak sepekat lipstick matte.  Pilih yang sesuai dengan selera dan kondisi bibir Anda.  Bisa juga lipstick yang teksturnya matte ditambahkan dengan lip gloss untuk mengubah sedikit warnanya dan juga memberi efek glossy yang diinginkan.  Mungkin analogi yang tepat untuk lipstick adalah crayon, tebal dan memiliki warna yang pekat.  Namun belakangan ini banyak juga lipstick dalam bentuk liquid.

2. Lip Gloss

Lip gloss memiliki tekstur yang cenderung lengket dan memiliki efek glossy di bibir.  Tapi jika Anda memiliki bibir kering, lip gloss sangat membantu untuk menjaga bibir Anda tidak terlihat pecah-pecah dalam jangka waktu yang cukup lama karena lip gloss juga memberi kelembapan untuk bibir.  Lip gloss memiliki warna, namun tidak sepekat lipstick.  Warnanya lebih lembut dan tidak semencolok warna lipstick, saya pribadi suka memakai lip gloss, apalagi saat sedang buru-buru.  Dengan kuas atau aplikatornya, saya tidak perlu takut belepotan karena teksturnya mudah sekali diaplikasikan.  You can read my current favourite lip glosses in here.

3. Lip Stain

Menggunakan Lip Stain untuk mendapat ombre lip color belakangan ini semakin populer.  Bentuknya ada yang cair, ada juga yang seperti spidol.  Lip Stain menjadi favorit bagi sebagian orang karena daya tahannya yang sangat kuat.  Anda bisa menggunakan lip stain di pagi hari, pergi makan dan minum dengan santai tanpa perlu mengaplikasikannya lagi.  Warna yang diberi lip stain tidak akan hilang sampai Anda bersihkan dengan lip remover.  Warnanya sedikit memudar jika dibandingkan dengan saat pertama kali lip stain itu dipakai, namun tidak hilang dan daya tahannya jauh lebih kuat dibandingkan lipstick dan lip gloss.

4. Lip Balm

Lip Balm berfungsi untuk memberi kelembapan pada bibir.  Kalau tiga produk di atas untuk makeup, lip balm adalah produk untuk perawatan dan juga pelembab bibir.  Kebanyakan lip balm tidak memiliki warna, namun ada juga yang memiliki warna, biasanya pink atau warna-warna merah yang tidak terlalu pekat.  Lip Balm biasa digunakan sehari-hari sebelum mengaplikasikan lipstick agar kelembaban bibir tetap terjaga.   Produk yang seperti ini yang wajib saya taruh di meja rumah dan juga ada di tas.  Penyelamat untuk bibir kering!

Jangan takut untuk mencoba warna-warna baru yang belum pernah Anda punya.  Siapa tahu ternyata Anda akan menemukan warna baru yang ternyata sangat menunjang makeup Anda secara keseluruhan. 🙂  Saya juga menyarankan agar Anda menggunakan lip balm setiap hari untuk merawat kelembapan bibir.  Saya sendiri selalu membawa lip balm, lipstick dan lip gloss di tas saya.  Sedangkan lip stain duduk manis di meja kaca rias di rumah.  Bagaimana dengan Anda? 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment