banner-detik

face scrubs exfoliators

Scrub, Rahasia Kulit Sehalus Sutra

seo-img-article

Wanita mana yang tidak mau cantik? Banyak upaya yang dilakukan untuk mendapatkan kulit sehalus sutra. Tapi, jangan asal menggosok kulit, ya, ladies. Bisa- bisa bukan bersih yang didapat, eh, kulit malah rusak. Ikuti kiat berikut untuk mendapatkan kulit sehalus sutra.

Secara alami, kulit kita sebenarnya mengalami regenerasi setiap dua hingga tiga minggu. Fashionese Daily pernah mengupas tentang exfoliation lebih dalam lagi dan bisa dibaca di artikel tersebut. Sayangnya gaya hidup dan bertambahnya usia membuat regenerasi  berlangsung kurang optimal. Akibatnya, sel-sel kulit mati menumpuk sehingga membuat kulit terasa kusam dan terasa kasar. Nah, di sinilah kulit membutuhkan ‘bantuan’ lewat scrub. Walaupun masalah seputaran scrub sudah beberapa kali dibahas di sini, akan tetapi, tidak ada salahnya kita berbagi beberapa kiat baru seputar scrubbing.

1. Scrub wajah dan tubuh? Jelas beda!

Fungsi utama scrub adalah menghaluskan kulit dengan cara melembutkan dan menghilangkan kulit mati pada permukaan saja. Wajah dan tubuh memiliki tekstur kulit yang jelas berbeda. Permukaan kulit wajah lebih halus daripada tubuh, sehingga produk perawatan tubuh tidak boleh digunakan di wajah. Scrub untuk wajah tentunya memilik tekstur lebih halus dan lembut.

Jenis scrub untuk untuk wajah sangatlah beragam, dari ekstrak buah-buahan, bunga, herbal, hingga mineral laut. Sementara untuk tubuh, variasinya sedikit berbeda. Ada body scrub yang biasanya mengandung granula seperti biji-bijian kasar, ada juga body polish dengan tekstur lebih lembut yang selama ini kita kenal dengan lulur

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment