banner-detik

beautiful people

Khairiyyah Sari; Guide to Jet Setting in Style

Hanzky

Hanzky/ 14

seo-img-article

Bagi pelaku industri fashion, atau mungkin pelanggan setia majalah Femina, pasti sudah nggak asing lagi dengan nama ini. Khairiyyah Sari, atau yang biasa dipanggil Sari ini memang sudah lama sekali bergelut di dunia fashion dan media. Sekarang, walaupun Sari sudah tidak menjadi senior fashion editor lagi di Femina, tapi semua yang dikerjakan sekarang juga tidak jauh-jauh dari fashion. Sari sekarang menjadi seorang style consultant yang sering sekali memberikan training tentang pelatihan gaya busana dan grooming. Sari juga pemilik Bebelian, online shop tas desainer yang dimanagenya bersama Dewi Rezer. Uniknya, tas yang dijual di Bebelian.com adalah milik selebritas.  Ada juga Cahaya Lampu yang dia kerjakan bersama partner-nya. Sari juga aktif bercerita tentang hobi traveling-nya di The Style Travelista. Yang menarik dari The Style Travelista ini, Sari tidak hanya bercerita dari sisi jalan-jalannya saja tapi juga membahas kiat-kiat untuk tetap terlihat cantik ketika traveling.

Yuk, simak obrolan saya dengan Sari mengenai traveling in style.

Seberapa penting menurut Sari untuk tetap terlihat chic selama traveling?

Saya sudah ‘melihat dunia’ sejak tahun 1986. Sekarang saya berusia 36 tahun. Sering liburan sendirian juga sebelum menikah. Kalau melihat ke belakang, memang saya itu dari masih kecil sudah memikirkan apa yang mau saya kenakan di negara tersebut. Sari kecil di kelas SD sudah tahu ketika sedang packing kalau celana A dipakainya sama atasan B untuk ke tempat C :p. Bagaimana memakainya juga sudah dipikirin. (I will post my old traveling pictures since kindergarten for The Style Travelista, also).

Semakin beranjak dewasa, saya semakin percaya bahwa kalau kita bergaya cantik dan proper sesuai situasi dan kondisi yang ada di negara tersebut, hasil foto yang akan kita dapatkan selama berada di sana dijamin akan bagus juga. Saya sudah mengalami periode traveling (kebanyakan di era tahun 90-an) di mana saya memilih baju nggak keren, hasilnya? duuh jadi nggak banget deh foto keseluruhannya (tapi tetep akan saya upload di situs sebagai contoh ‘what not to wear’ 😀 )

Anyway, kenyamanan itu memang no. 1 saat traveling baik untuk pleasure maupun business. Tapi tetap harus chic dengan padu-padan yang ok, permainan aksesori (scarf, kalung, anting) dan warna pada celana/rok yang kita bawa.

Santorini. Kalau bajunya tidak berwarna senada, pasti fotonya tidak se-wow ini.

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment