Have You Met Kaffah?

What come across your mind, if someone stated in a beginning of a thread: “Merek scarf yang ini nggak perlu pake perkenalan lagi, ya. Most wanted scarf yang pas baru di-upload dalam 5 menit bisa ludes”. Nah, belum tahu KaffahThen you must be living in another world :D (okay this is an exaggeration :) )

Beberapa teman menanyakan tentang scarf yang satu ini. Tadinya saya juga tidak tahu banyak, sebatas hanya scarf sifon pada umumnya. Surprisingly, Kaffah ini melejit namanya dan tiba-tiba ‘semua’ hijabers seakan berburu Kaffah. And the big question is, why?

Adalah Siti Juwariyah, blogger yang juga anggota Hijabers Community, yang mendirikan label Kaffah pada Juli 2011 melalui blognya http://saturday-market.blogspot.com. Scarf panjang dari bahan cerutti, polos dengan beragam warna yang semuanya bernuansa soft. Dalam berbagai kesempatan, Siti selalu terlihat memakai scarf ini. Menariknya, Siti juga membuat tutorial cara memakai blog Kaffah tersebut di blog, membuat orang tidak hanya bisa melihat produk yang dijual Siti tapi juga bagaimana cara memakainya.

Di mana bisa membeli Kaffah? Scarf seharga Rp 65,000 ini bisa dipesan secara online melalui blog Siti, dan Facebookpage Saturday Market. Dan cerita sesaat setelah itu (sampai sekarang), adalah the SOLD OUT story. Restock dan langsung habis dalam sekejap.

Untuk melayani membludaknya pemesan, Kaffah kemudian hanya dijual melalui reseller online. Ada 12 reseller tetap Kaffah saat ini, yang bisa dilihat di FB page-nya. Hunting Kaffah pun berlanjut dan menyebar melalui reseller-reseller tersebut. Saat-saat unggah atau posting stock selalu ditunggu-tunggu, and as always, sold out in no time.

Beberapa testimoni menyebutkan, Kaffah dari bahan sifon cerutti ini sangat nyaman digunakan. Material yang lembut dan flowy, ringan namun tidak licin, dan terutama karena bisa membentuk drapery indah saat digunakan sebagai hijab. Materinya sendiri sebenarnya sudah lama ada dan digunakan sebagai jilbab. Namun begitu dipopulerkan oleh Siti, tren Kaffah pun memuncak siap menggeser kepopuleran cotton shawl. Selain itu, ternyata sensasi berburu warna-warna kaffah yang ‘lucu’, dan berebutan di beberapa reseller, juga merupakan poin yang membuat rasa penasaran tak pernah berhenti.

Lihat saja pengakuan beberapa anggota forum yang sudah berhasil ‘menggaet’ Kaffah, and still counting!

Mrs anggi: Yang membedakan bahannya itu jatuh tapi nggak licin, bagus untuk drapery-nya & jahitannya juga rapi banget dan warna-warnanya yang soft, seru memang berburu Kaffah di reseller-nya bikin dag dig dug ser hehehe :)

deesanasini: Drapery Kaffah emang bagus dan plusnya lagi adalah bahannya. Hari ini aku naik motor nggak pake helm dan si Kaffah yang di kepala tidak bergeser, lho.

nissatriana: Pake Kaffah serasa ngga pake hijab, ya,serasa pake ciput saja saking lembut dan ringannya … pantaslah kalau jadi most wanted scarf

selly roselinda: Yang bikin istimewanya itu karena susah mendapatkannya. Tapi begitu sudah dapat, ya, ternyata biasa saja. Bahannya hampir sama seperti kerudung yang 3 layer (dipopulerkan oleh istrinya UJ) tapi lebih halus Kaffah sedikit.

psydoc: Kelebihan Kaffah adalah warnanya. Lucu-lucu banget dan bahan ini justru bikin scarf-nya gampang dibentuk-bentuk untuk dijadikan model ala hijabers zaman sekarang :D Sukaaa siyy, intinyaaa like the fabrics n all the candycolours n hate the wating-list to order

Nggak cukup senggol bacok di online seller? Nah, gimana kalau merasakan serunya rebutan Kaffah langsung ke Muse 101 3rd Floor, Fx Senayan Jakarta. Pastikan saja selalu mengikuti Twitter-nya Siti di @sitijwryh.

(images courtesy of Siti Juwariyah)