banner-detik

beauty school

Skincare Arsenal: Rani a.k.a Mskellybag

Semenjak forum Fashionese Daily ini berdiri sampai sekarang menjadi Female Daily, sudah nggak kehitung deh berapa banyak brand skincare yang saya coba. Nah, kebiasaan saya tuh kalo ganti brand, pasti harus satu set diganti. Saya maunya dari cleanser sampai moisturizer harus dari brand yang sama. Tapi setahun terakhir ini akhirnya saya bisa mengkombinasikan beberapa brand, walaupun cuma beberapa ajah sih yang beda 😀

Saya sering ganti-ganti skincare karena belum menemukan yang bisa dibilang dengan my HG skincare. Herannya nih, 3 bulan pertama wajah saya bagusan, eh setelah 3 bulan entah kenapa jadi timbul bruntusan kecil-kecil. Jadilah saya ganti lagi, cari lagi brand skincare lain, terus begitu sampai akhirnya saya mencoba Kiehl’s persisnya di bulan Oktober 2011. Awalnya hanya mencoba 2 produk skincare saja. Eh lama-lama kok cocok ya, ada perubahan yang positif. Jadi rasanya pengen deh melengkapi skincare dengan produk-produk Kiehl’s semuanya 😀

Oh iya, jenis kulit saya kombinasi berminyak. Semenjak saya menggunakan beberapa produk Kiehl’s, pori-pori wajah terlihat mengecil, kemudian tone wajah saya lebih merata, dan merah-merah pun mulai berkurang.

Ini rangkaian produk perawatan wajah yang saya gunakan:

  1. Kose Softymo Super Point Makeup Remover, ini saya gunakan hanya untuk membersihkan bagian mata. Teksturnya tidak terlalu oily banget, pas deh menurut saya.
  2. Kose Speedy Cleansing Oil, ini saya gunakan hanya kalau saya lagi full makeup. Bener-bener bersih banget deh cuci muka pakai cleansing oil ini. Ini botol kedua yang saya sudah gunakan.
  3. Hada Labo Super Hyaluronic Acid Hydrating Face Wash, thanks to Widi saya jadi mengenal Hada Labo. Yang masih tersisa dan cocok buat saya dari Hada Labo, ya face wash ini. Suka banget, nggak bikin wajah jadi terasa ketarik karena kering. Ini tube yang ketiga, dan masih ada stok 4 tube lagi. Biasanya saya gunakan dipagi hari dan sebagai pembersih kedua setelah memakai cleansing oil.
  4. Kiehl’s Centella Skin-Calming Facial Cleanser, nah kalau yang ini saya gunakan di sore atau malam hari apabila saya tidak menggunakan full makeup. Yang saya sukai dari pembersih ini adalah bisa dibilas dengan atau tanpa air. Jadi kalau saya lagi malas pakai air, ya tinggal saya wipe aja dengan wet wipes tissue. Ringkes banget deh.
  5. Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner, ini toner enak banget, harum pula, tapi bukan harumnya parfum ya. Dari semua toner yang pernah saya coba, saya paling suka sama toner ini, bebas alkohol pula. Sebelumnya saya menggunakan Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Toner, tapi kurang senang sama baunya.
  6. Kiehl’s Epidermal Re-texturizing Micro-Dermabrasion, ini saya gunakan seminggu sekali, tapi kalau lagi rajin pakainya seminggu dua kali. Ini bikin wajah jadi lebih lembut loh. Nah, setelah menggunakan ini kemudian saya menggunakan My Beauty Diary Mask.
  7. Eveline Caviar Prestige Ultra Active Smoothing Under Eye Cream SPF 15, ini saya gunakan di pagi hari, lumayan banget ada SPFnya.
  8. Lancôme Genefique Yeux, nah kalau ini saya gunakan di malam hari. Teksturnya creamy, bikin adem mata. Ini adalah jar yang ke 5. Tapi nanti kalau sudah habis, saya mau mencoba Kiehl’s Midnight Recovery Eye.
  9. Kiehl’s Blemish Control Daily Skin-Clearing Treatment, ini obat jerawat yang paling mantap dan tidak bikin wajah jadi kering. Bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawatnya. Ini saya pakai setiap pagi dan malam setelah toner dan sebelum serum.
  10. Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate, semenjak saya memakai ini saya tidak pernah lagi menggunakan moisturizer. Wajah terasa kenyal keesokan harinya. Sementara ini sih sudah cukup memakai MRC dipadu dengan Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate untuk malam hari.
  11. Kiehl’s Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate, serum yang mengandung vitamin C. Awalnya saya takut nggak cocok dengan produk yang ada vitamin C-nya dan malah memperparah keadaan wajah saya. Tapi berhubung kalau di Kiehl’s itu enaknya bisa minta sample dulu, jadi saya nekat mencoba samplenya. Wah ternyata malah membuat wajah saya terlihat lebih cerah. Langsung deh saya beli yang full size 😀
  12. Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense SPF 50 PA+++ UVA, ini saya gunakan setelah Kiehl’s Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate setiap pagi. Satu tahun belakangan ini saya baru rajin menggunakan sunscreen. So far, dari coba-coba berbagai brand, saya paling suka sama yang ini dan sama L’Occitane Ultra Moisturizing Fluid SPF 20 (lupa kefoto). Saya menggunakan L’Occitane kalau cuaca lagi mendung /hujan atau kalau saya di rumah.
  13. Kiehl’s Cryste Marine Firming Cream, awalnya ini saya gunakan sebagai night cream sebelum saya membeli Kiehl’s MRC. Sekarang saya gunakan sebagai night neck cream. Enak loh cream ini, memberikan sensasi dingin.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment