Totok Aura: Treatment For Your Inner Beauty

By: Monica Christasia

Dari namanya, banyak yang beranggapan bahwa totok aura adalah treatment yang berbau mistis seperti pemasangan susuk pada wajah atau tubuh supaya terlihat lebih menarik. Padahal totok aura dapat didefinisikan sebagai sebuah therapy yang memadukan dua jenis therapy, yakni Therapy Totok/Acupressure (pijat dan tekan pada accupoint) dan Therapy Bio Energy Prana (pernapasan dan tenaga dalam yang dilatih secara intensif). Sejak lahir setiap manusia sudah memiliki aura yang bisa dirasakan walaupun tidak bisa dilihat, namun terkadang aura negatif muncul karena stress atau keadaan tubuh tidak sehat. Oleh karena itu, Totok Aura “memperbaiki” aura negatif dengan memberikan tekanan pada titik titik syaraf yang dapat melancarkan peredaran darah dan memberikan perasaan rileks pada tubuh.

Daripada penasaran dengan fenomena totok aura yang sering menjadi perbincangan, akhirnya saya mencoba treatment tersebut di Dian Kenanga yang merupakan pelopor Totok Aura di Indonesia.

Sesampainya di Dian Kenanga yang berlokasi di Pejaten Barat, saya disambut dengan welcome drink lalu dipersilahkan duduk didalam ruangan yang berkesan homey, eksotis dengan dinding batu bata merah dan anyaman bambu. Pada hari itu saya mencoba 4 jenis treatments sekaligus yaitu Totok Aura Wajah, Totok Aura Tubuh (termasuk organ intim), Totok Aura Payudara dan diakhiri dengan Cuci Blow (selain Totok Aura, Dian Kenanga juga dilengkapi dengan salon). Sempat sedikit khawatir juga sih mengingat sang therapist juga akan menotok bagian bagian private dari tubuh saya. Untuk menghilangkan ketegangan, saya bermaksud untuk mengajak sang therapist mengobrol pada saat treatment berlangsung, tapi ternyata hal tersebut bisa menganggu konsentrasi dan menyulitkan therapist untuk mempraktekan tehnik pernafasan. It was good to know that the therapist was giving her full attention to my body during the treatment :)

Dimulai dengan Totok Aura Wajah, dilakukan dengan pemijatan pada wajah, pundak dan disertai dengan tekanan pada titik titik tertentu. Manfaat yang akan dihasilkan antara lain mengencangkan kulit, menghilangkan kantung mata, mengobati jerawat, meringankan vertigo, pusing, sinusitis dan minus pada mata serta banyak manfaat lain.

Totok Aura Tubuh dimulai dengan pemijatan dan menotokan pada bagian kaki, paha, pinggang dan punggung serta diikuti dengan bagian perut dan organ intim. Ternyata bayangan menyeramkan saya tentang Totok Aura di bagian organ intim terlalu berlebihan karena yang di totok hanya bagian luar saja dan tidak terasa sakit sama sekali.

Rangkaian totok yang terakhir adalah Totok Aura Payudara. Pertama, bagian payudara dibersihkan dengan scrub dan dilanjutkan dengan pemijatan dan penotokan pada bagian tersebut hingga daerah pundak. Manfaat yang diberikan antara lain mengencangkan dan melembabkan kulit payudara.

Setelah selesai melakukan rangkaian totok yang sangaaaaaat enak (bahkan saya merasa rugi gara gara sempat ketiduran akibat terlalu enak) waktunya untuk mandi di kamar mandi yang terdapat disetiap kamar. Lantai kamar mandi yang terbuat dari batu memberikan pijatan di kedua telapak kaki saya. Rangkaian perawatan di Dian Kenanga ditutup dengan cuci blow untuk membersihkan rambut yang berminyak setelah melakukan Totok Aura. Pada awalnya saya agak pesimis dengan hasil cuci blow nya mengingat Dian Kenanga terkenal dengan spesialisasi Totok Aura, tapi ternyata VA VA VOOM sang hair dresser berhasil merubah rambut saya yang super lepek menjadi segar dan tertata dengan baik.

Tidak terasa hari itu saya menghabiskan waktu 4 jam di Dian Kenanga. Pegawai yang ramah, therapist yang terlatih dengan baik serta lingkungan yang asri dan bersih membuat saya betah dan ingin kembali lagi. Walaupun hasil dari Totok Aura tidak telihat secara kasat mata, tapi saya merasa lebih segar dan sehat setelah perawatan. Kecantikan tentu dimulai dengan tubuh yang sehat dan segar kan? This one is worth to try! ;)

Price List

  • Totok Aura Wajah: Rp 115.000
  • Totok Aura Tubuh: Rp 170.000
  • Totok Aura Payudara: Rp 90.000
  • Cuci Blow Pendek: Rp 45.000

Totok Aura Dian Kenanga

Jl. Raya Pejaten Barat No. 38
(Rumah Bata Merah)
Kemang, Jakarta Selatan
Telp. 021. 7806679, 85301514

  • Pingback: Fashionese Daily

  • Pingback: Ika Nurhaeni

  • http://femaledaily.com/member.php?username=Lena Lena

    iya itu namanya memang terlalu heboh, they’re neither totok nor aura sih nurut gue, pressure pointnya daerah2 logis aja kok.

    i’ve been a long-time fan of totok wajah. i don’t do facials but love these face messages.

  • http://femaledaily.com/member.php?username=Affi Affi

    Me too Len! But strangely enough, I never once went to Dian Kenanga even though they’re perhaps the most famous place to get totok wajah.

    Bikin appointment abis FD Garden Party ahhh

  • sakuravina

    Kemarin baruu aja aku ke Dian Kenanga lagi yg di Ampera setelah terakhir kali ke setahun yg lalu. Aku ambil treatment totok wajah dan bodyscrubnya. Bodyscrubnya enaak sekalii.. Recommended after totok aura wajahnya… :)

  • http://www.sarungtursina.com Abiegailz

    seminggu yang lalu diajak temen untuk totok disini, cobain yang totok tubuh.. ternyata habis itu badan pegel2 terutama di punggung belakang, mungkin karena ga biasa diteken yah… penasaran, 2 hari kemudian dateng lagi untuk totok wajah… nahh ini baru deh ketagihan, walaupun pas ditotok di daerah mata rasanya sakit bener, tapi abis itu segeerrr bangett… meskipun gw dateng hari senin, tetep aja tuh tempat rame.. mesti nunggu 45 menit karena gw ga pake booking (kan gw pikir hari senin biasanya sepi -_-’)

  • Pingback: Fashionese Daily