JFW 10/11 Day 7: Jakarta Fashion Week 2010/2011 Hari ini Ditutup

Tanpa terasa, perhelatan mode akbar Jakarta Fashion Week 2010/2011 pada hari ini memasuki hari terakhir. Enam fashion show akan memeriahkan hari penutupan ini, yang mengambil tempat di area Fashion Tent dan Fashion Promenade, Pacific Place Mall Jakarta.

Dibuka oleh peragaan busana yang digelar oleh seorang desainer muda asal Surabaya yang mulai naik daun, yaitu Ting Ting. Di panggung JFW kali ini ia akan menampilkan dua koleksi istimewa. Yang pertama adalah koleksi ready to wear bertema Pop Art, adapun koleksi kedua berupa busana pengantin yang mengambil tema Modern Wedding.
Show berikutnya disajikan oleh Kraton Auguste Soesastro, desainer muda Indonesia yang bermukim di Amerika Serikat. Bila penasaran dengan karya-karyanya, saksikan penampilan khususnya di ajang JFW kali ini. The Body Shop, make up brand terkenal yang menjadi salah satu sponsor make up JFW 10/11, juga akan menampilkan koleksi terbarunya di ajang mode akbar ini. Berkolaborasi dengan Raffles Design Institute Jakarta, akan ditampilkan karya apik dari lima desainer muda, yaitu Diana, Diella & Patricia, Yohanes, Remigius dan Winda.

Acara Final Lomba Perancang Aksesori (LPA) 2010 –berikut pengumumnan para pemenangnya– merupakan acara selanjutnya. LPA pertama kali diselenggarakan oleh Femina Group pada tahun 2008 dan rencananya akan diadakan secara berselang-seling (setiap dua tahun sekali) dengan Lomba Perancang Mode yang sudah jauh lebih dulu diadakan oleh Femina Group. Selain untuk mencari talenta-talenta baru di bidang desain aksesori tingkat nasional, LPA juga dimaksudkan sebagai ajang inkubasi kreatif yang mempertemukan bakat baru dengan media massa, stakeholders, dan pihak-pihak yang kompeten di bidang mode dan bisnis.

Show berikutnya akan digelar oleh Pacific Place Mall, kali ini menampilkan tiga brand internasional kenamaan, yaitu Guess, Raoul, La Senza, dan GAP Kids. Produk-produk ini berada di bawah naungan PT. Gilang Agung Persada. Mereka akan mengangkat tema High Street (Guess), Fun & Playful (GAP Kids), Flirty (La Senza), dan Sleek & Classic (Raoul).

Sebagai acara pamungkas sekaligus penutup Jakarta Fashion Week 10/11 akan digelar peragaan Dewi Fashion Knights, yang diselenggarakan oleh Majalah Dewi. Untuk ketiga kalinya Dewi Fashion Knights hadir sebagai bagian dari perhelatan JFW, dan selalu menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu, baik oleh para pelaku mode maupun penikmat mode Indonesia. Sejak penyelenggaraan pertama, Dewi Fashion Knights dimaksudkan sebagai perayaan akan dinamisme dunia mode Indonesia. Karena itu, sebagai majalah trendsetter mode terkemuka di tanah air, Dewi dengan bangga memilih sejumlah ‘ksatria mode’ yang dianggap paling mewakili semangat kekinian sekaligus memiliki visi yang turut membentuk masa depan mode Indonesia. Pada tahun ini, lima desainer yang terpilih adalah Ali Charisma (mengangkat tema Culture War), Kiata Kwanda (Pure Line), Priyo Oktaviano (The Glory), Stella Rissa (Woman’s Possessions) dan Tex Saverio (La Glacon). Pastikan rekan-rekan media tidak melewatkan acara ini.