JFW 10/11 Day 3: Batik dan Tenun Menjadi Primadona

Hari ini, perhelatan Jakarta Fashion Week 10/11 memasuki hari ketiga. Sepanjang hari ini akan digelar lima fashion show yang mengambil tempat di Fashion Tent dan Fashion Promenade arena JFW 10/11.

Fashion show pertama diisi oleh Dekranasda Show yang menampilkan lima desainer Jakarta yang merupakan binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta. Mereka adalah Siti Haida, Arie Sistha, Wiwik Maskat, Amalia Agus, dan Inez Merdiana. Mereka akan menampilkan karya-karya mutakhir mereka dalam bentuk kebaya modern dan busana siap pakai.

The Power of Indonesian Batik merupakan tema fashion show berikutnya yang digelar oleh Batik 118 by Dee Ong. Seniman batik ini akan menampilkan motif-motif kain Nusantara yang diabadikan dalam media batik.

Pacific Place Show juga ikut meramaikan acara JFW 10/11 hari ketiga ini, yang digelar di Fashion Promenade. Fashion show ini akan menampilkan dua brand terkenal, yaitu M)phosis dan Optik Seis.

Untuk merayakan 10 tahun berkarya di bidang rancang busana, desainer Ari Seputra yang berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia, menggelar fashion show bertema Trilogia. Melalui acara ini, Yayasan Jantung Indonesia sekaligus melakukan pengumpulan dana. Sebagai bintang tamu akan tampil Maera Panigoro yang akan mempersembahkan pertunjukan musik akustik yang mempesona.

Di kesempatan istimewa ini, Bank BNI, salah satu sponsor JFW 10/11, juga tak mau ketinggalan berpartisipasi menggelar fashion show. Berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia, mereka menghadirkan sejumlah desainer papan atas Indonesia yang akan menampilkan karya-karya indah mereka di bawah tema Cita Swarna Bumi Sriwijaya. Mereka adalah Chossy Latu (tema koleksi: Songket The New Look), Denny Wirawan (Retro Style Romantico), Era Soekamto (Cakrawala), Luwi Saluadji (Pusaka), Oka Diputra (H2O), Priyo Oktaviano (Perle de L’Est), Oscar Lawalata (The Bodo), Sebastian Gunawan untuk Bubble Girl (Pump Up The Ethnic), Stephanus Hamy (Swarna Dwipa) dan Tanaya (Contradictive). Fashion show ini akan menampilkan interpretasi mereka tentang keindahan dan kekayaan wastra Indonesia. Saksikan bagaimana songket Palembang yang di tangan para desainer itu bertransformasi menjadi berbagai busana dengan desain kontemporer yang mengagumkan.

Untuk informasi lebih lanjut:

  • www.jakartafashionweek.co.id
  • www.facebook.com/jakartafashionweek
  • www.twitter.com/JKTfashion
  • www.youtube.com/jakartafashionweek