JFW 10/11 Day 2: Kejutan Akhir Minggu di Jakarta Fashion Week 2010/2011

Setelah acara pembukaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2010/2011 yang berlangsung meriah kemarin, hari ini panggung JFW kembali bersinar dengan kehadiran para perancang berbakat.

Acara hari kedua ini akan dibuka dengan pertunjukkan dari alumni dan siswa dari Fashion Design Department of La Salle College International Jakarta. Meski tak ada tema khusus, tim La Salle akan mengetengahkan rancangan beragam. Dari sailor dress girly oleh Andhita Siswandi; kebaya modern berdetil batu-batuan dari Lala & Kebaya 1717; hingga tampilan androgini dalam adolesence with a twist dari Argyle & Oxford, bisa Anda saksikan di sini.

Disambung oleh rekan-rekan mereka dari ESMOD, akan tampil busana-busana ready to wear dengan warna-warna alam kepulauan seperti biru, coklat, hijau, dan ungu. Sebagian dari mereka adalah Noonio, Clarice, Elizabeth Marlin, Elizabeth Mellisa, dan Joshua.

Jangan lewatkan show Maybelline yang kali ini tampil total bersama bintang iklan mereka Sherina Munaf untuk menyemarakkan panggung JFW. Maybelline menggandeng Ciel, perancang berbakat dari Bandung yang juga pemenang Cleo Fashion Awards pada JFW 2008/2009. Temui busana-busana cantik kaya aksen draperi dengan nuansa warna ungu, kuning, warna-warna camel dan abu-abu.

Sementara Levi’s akan menampilkan koleksi musin gugur – musim dingin 2010 dengan 24  outfit bergaya grunge American, didominasi skinny dark pants.

Dua desainer muda membanggakan juga akan ambil bagian hari ini, yaitu Billy Tjong dan Oscar Lawalata.

Seperti telah diketahui, Juni lalu Oscar Lawalata dan desainer tekstil Laura Miles melakukan eksplorasi kain ke Garut dan NTT. Hari ini saatnya, dua bakat muda ini mempresentasikan proses kreatif mereka untuk pertama kalinya di

JFW  2010/2011 didukung British Council dan majalah Dewi. Pada gelaran Oscar Lawalata Culture: Weaving The Future ini Anda akan menyaksikan kisah masa depan tenun indonesia.

Sementara Billy Tjong yang semakin mantap berkarir di dunia mode tanah air, kali ini dengan tema Ghetto Vibe, akan tampil berbeda dari biasanya . Jumpsuit, shirt, dan mini skirt bergaya bronx, tapi tampil cantik, khas Billy, akan tampil sebagai koleksi label terbarunya.

Grazia Indonesia bersama Optik Seis—dengan koleksi kacamata yang stylish dan Balancea—minuman rosella ungu pertama di Indonesia akan mempersembahkan kolaborasi karya selebriti dalam sebuah fashion show dengan sajian berbagai gaya kasual, evening dress, dan juga gothic punk bernuansa nasionalis dalam Grazia Glitz & Glam: Celebrity Meets Fashion. Saksikan koleksi Ivan Gunawan, aksesori Rinaldi A. Yunardi. Secara khusus Ivan juga merancang sebuah dress berwarna merah untuk Balancea. Begitu pula koleksi flirt karya Indah Kalalo dan Fabiola, Ina Thomas dalam koleksi terbaru yang terinspirasi suasana alam Afrika; serta Marissa L. Nasution yang akan menampilkan karya fashion line Dollhouse untuk wanita yang energik. Disertai koleksi kasual  dari Damn! I Love Indonesia by Daniel Mananta.

Sempatkan pula menyaksikan dan menikmati tampilan ceria busana anak-anak berkualitas tinggi dari Bubble Girl. Serangkaian busana kaya warna dan detil serta nyaman dipakai akan memukau Anda.

Yasra Kebaya akan membawakan tema Classic Emotion, inspirasi keindahan senja di musim gugur. Dengan konsep klasik dan warna-warna kuat seperti merah bata, hijau tua, coklat muda, ditambah permainan detil yang cantik.

Sedang Level One akan menutup acara hari ini dengan show yang menampilkan brand-brand yang tergabung di bawahnya, seperti 16DS, Magic Happens and Mye, Ichwan Toha, maupun Venom.

Tunggu kejutan tampilan mereka semua hanya di Jakarta Fashion Week 2010/2011

Untuk informasi lebih lanjut:

  • www.jakartafashionweek.co.id
  • www.facebook.com/jakartafashionweek
  • www.twitter.com/JKTfashion
  • www.youtube.com/jakartafashionweek