Nokia N8 brings real photos!

Let us tell you something. It was taken using a camera phone. :) Jadi kalau sempat terpikir kalau itu foto itu diambil dengan menggunakan kamera saku, atau bahkan DSLR — berarti perkiraannya salah. :D Nah, kamera ponsel yang digunakan adalah Nokia N8, sebuah smartphone yang memadukan style dengan teknologi. Untuk hasil foto, tentu tidak diragukan lagi, karena Nokia N8 ini dilengkapi kamera 12 MP (megapiksel) dengan lensa Carl Zeiss.

Karena kadang aktivitas keseharian tidak hanya ketika hari terang (dengan pencahayaan yang cukup) tapi juga malam hari, Nokia N8 ini bagus juga untuk digunakan. Selain spesifikasi kamera dan lensa diatas, Nokia N8 ini juga dilengkapi dengan lampu kilat Xenon (Xenon flash) yang memungkinkan pemakaian dalam kondisi kurang cahaya. Berbeda dengan lampu kilat LED, lampu kilat Xenon memiliki cahaya ultra-bright dan kemampuan tembak sangat cepat dengan kecepatan antara 1/3.333 dan 1/200.000.

Xenon flash Nokia N8 berkekuatan menyinari objek hingga 3,5 m di outdoor, atau hingga 5 m di indoor. Imagine that!. Nah, Fashionese Daily beberapa hari lalu mencoba menggunakannya untuk mengambil beberapa gambar salah satu acara fashion show. Dan, ini beberapa foto dari acara tersebut. (Tunggu liputannya di Fashionese Daily ya!)

Dengan ukuran yang hanya 113,5 x 59 x 12,9 mm, dengan berat 135 gram saja, ponsel ini tentu saja sangat praktis dan tidak merepotkan ketika dibawa, dimasukkan kedalam saku, atau bahkan clutch bag. Simple!

Dengan kapasitas memori yang besar (built-in memory 16 GB, dan masih dapat ditambah lagi dengan MicroSD sampai 32 GB), ponsel ini dapat menyimpan ribuan gambar. Dan pengaturan koleksi gambar juga dapat dilakukan dengan sangat mudah dengan menggunakan layar sentuh.

Nokia N8 ini juga dilengkapi dengan fitur dan aplikasi yang cukup lengkap. Aplikasi bisa didapatkan di Ovi Store. Nokia Social Messaging yang ada didalamnya juga memudahkan untuk men-share foto ke layanan seperti Twitter dan Facebook. Untuk memenuhi banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan melalui kamera ponsel, Nokia N8 ini juga dilengkapi dengan 3 (tiga) buah home screen. Masing-masing home screen bisa kita atur sesuai kebutuhan. Misalnya: home screen pertama berisi menu seputar pekerjaan, kedua tentang aktivitas online, dan ketiga untuk menu-menu hiburan. Perpindahan antar homescreen juga sangat mudah, cukup dengan menggeser jari ke kanan dan kiri (atau menekan tombol menuĀ  yang ada di setiap homescreen).